Film KKN di Desa Penari Ditonton Lebih dari 4,6 Juta, Segini Cuan yang Didapat

Film KKN di Desa Penari Ditonton Lebih dari 4,6 Juta, Segini Cuan yang Didapat

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 06:39
share

JAKARTA Film KKN di Desa Penari dinobatkan sebagai film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia. Tayang sejak 30 April 2022, film horor garapan sutradara Awi Suryadi ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 4,6 juta penonton dalam 13 hari.

Dengan perolehan tersebut, KKN di Desa Penari berhasil menggeser posisi film horor terlaris sebelumnya, yaitu Pengabdi Setan dengan jumlah penonton 4.206.103. Manoj Punjabi selaku produser pun memanjatkan puji syukur serta ucapan terima kasih lewat Instagram @manojpunjabimd.

"4.613.276 orang sudah ke bioskop bertemu Badarawuhi! Terima kasih telah membuat film KKN di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa!" tulisnya dalam keterangan, Jumat (13/5/2022).

Adapun rinciannya, sebanyak 2.304.396 penonton atau 49,95 persen menonton film KKN di Desa Penari di XXI. Kemudian CGV ada 1.163.987 penonton atau 25,23 persen. Sementara itu di Cinepolis ada 577.557 penonton atau 12,51 persen. Terakhir, ada 567.336 penonton atau 12,29 persen menyaksikan film KKN di Desa Penari di bioskop lainnya.

Film KKN di Desa Penari memang tak main-main dalam proses penggarapannya. Bahkan, Manoj Punjabi pernah membeberkan bahwa biaya produksi hingga marketing film ini menelan uang hingga Rp15 miliar. Namun melihat pencapaian film itu, Manoj menyebut biaya produksinya sudah tertutupi.

Lantas, berapa keuntungan yang didapatkan MD Pictures setelah film KKN di Desa Penari ini laris manis di bioskop?

Dikutip dari akun Twitter @bicaraboxoffice, Jumat (15/5/2022), estimasi pendapatan kotor KKN Di Desa Penari adalah 207,597 miliar rupiah. Dengan 4.613.276 penonton, film yang dibintangi Adinda Thomas dan Tissa Biani itu kini bertengger di urutan kelima sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

"KKN DI DESA PENARI ada di peringkat ke-5 sepanjang masa, sekaligus film MD Pictures terlaris. Tanpa basa-basi tak tertahan lagi akan segera mengincar posisi puncak," cuit akun tersebut.

Banyak netizen yang memprediksi jika film KKN di Desa Penari bisa menempati posisi pertama, menggeser Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, melihat banyaknya netizen yang kehabisan tiket. Tak sedikit pula yang mengaku salut dan takjub dengan film tersebut.

"Bisa tembus 6jt. Soalnya masih banyak yang pengen nonton KKN," tulis paisa****."Ngeliat orang yg masih banyak belum dapet tiket, dan tayang baru 2 mingguan sih bisa bgt kak. imo yaa," cuit invest****."KKN ini dapet tanggal yang paling pas. Jadi cepet banget buat nyusul Warkop DKI Reborn," sahut farid****."Bisa sih masuk top 3," kata baval****."Apakah ini akan memicu bangkinya kembali film horor esek esek th 2000an? tapi keren sih ini, sat set sat set tembus 5 besar," kata mager****."Filmnya lumayan bagus ditambah leluasanya orang ke bioskop skrg (pasca covid) jadi multiplier yg gila2an buat KKN Desa Penari ini. Mungkin juga buah kesabaran management filmnya. Salutt," balas jagas****.

(hri)

Topik Menarik