Fraksi PKS: Batalkan Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPR! Harus Utamakan Kepentingan Rakyat

Fraksi PKS: Batalkan Pengadaan Gorden Rumah Dinas DPR! Harus Utamakan Kepentingan Rakyat

Gaya Hidup | netralnews.com | Jum'at, 13 Mei 2022 - 20:11
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Fraksi PKS DPR meminta Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR membatalkan pengadaan gorden di rumah jabatan anggota (RJA) DPR di Kalibata, Jakarta Selatan.

Ada tiga alasan yang melandasi sikap Fraksi PKS ini. Pertama, gorden bukan hal yang urgent terkait kinerja dewan, apalagi sebagian besar gorden RJA Kalibata kondisinya masih bagus.

Kinerja DPR itu melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Pengadaan gorden ini urusan Setjen DPR tapi isunya yang meluas mengganggu konsentrasi tugas utama dewan, kata Ketua FraksiPKSDPR, Jazuli Juwaini di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Alasan kedua, ungkap Jazuli, pengadaan gorden ini mendapat reaksi dan kritik luas dari masyarakat. Maka DPR sebagai wakil rakyat harus mendengar kritik tersebut, harus peka dan sensitif. Tidak perlu berpolemik, dibatalkan saja.

Ketiga, di tengah kondisi masyarakat yang sulit ekonomi akibat pandemi, DPR harus mengutamakan kepentingan rakyat sehingga lebih urgent anggaran untuk rakyat, untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi, ujar Anggota DPR Dapil Banten ini.

Meskipun, sebut Jazuli, anggaran gorden DPR ini tidak banyak (sekitar Rp40 Miliar) jika dibandingkan anggaran IKN dan Kereta Cepat misalnya, tetap saja ini bukan soal besar kecilnya anggaran, melainkan soal kepekaan dan sensitifitas DPR di masa krisis saat ini.

Maka tidak ada pilihan lain, tidak perlu berdebat, Fraksi PKS minta pengadaan gorden RJA DPR batalkan, batalkan, batalkan!, pungkas Jazuli.


Topik Menarik