Loading...
Loading…
Vaksinasi Dosis Ke-2 Anak di OKU Melebihi Target Nasional

Vaksinasi Dosis Ke-2 Anak di OKU Melebihi Target Nasional

Gaya Hidup | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 13:00

GenPI.co Sumsel - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu mencatat sebanyak vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6-11 tahun sudah melebih target nasional dengan 29.941 anak.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Andi Prapto di Baturaja, Kamis (12/5).

Alhamdulillah hingga saat ini cakupan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di OKU mencapai 72,98 persen melebihi target nasional, ujarnya.

Ia mengaku optimistis, program vaksinasi anak di Kabupaten OKU bisa mencapai 100 persen hingga Mei 2022 atau menjelang tahun ajaran baru 2022-2023.

Menurutnya, jika seluruh pelajar sekolah di Kabupaten OKU sudah divaksin dosis kedua, diharapkan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya menggenjot vaksinasi dengan sistem jemput bola ke setiap sekolah hingga pelosok desa di Kabupaten OKU.

Selain itu, Dinkes OKU juga mengoptimalkan seluruh puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi anak-anak.

Ia juga meminta dukungan dari orang tua siswa untuk mengajak anaknya ke sentra pelayanan vaksinasi terdekat untuk menghindari penyebaran covid-19.

Baca Juga :
Capaian Vaksinasi Anak di OKU Mencapai 85,39 Persen

Percepatan vaksinasi ini tidak lain bertujuan untuk mendukung proses belajar tatap muka agar dapat dilaksanakan secara penuh di sekolah di tengah pandemi covid-19, pungkasnya. (Ant)

Video viral hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{