Bulan Syawal Musim Nikah Nih, Ini Tips Pasutri Baru yang Langsung Pengen Punya Momongan! Dijamin Auto Gaspol...

Bulan Syawal Musim Nikah Nih, Ini Tips Pasutri Baru yang Langsung Pengen Punya Momongan! Dijamin Auto Gaspol...

Gaya Hidup | herstory | Jum'at, 13 Mei 2022 - 12:40
share

Bulan syawal menjadi momen yang pas untuk mengikat janji suci. Tak heran jika banyak orang yang melangsungkan pernikahan di Bulan Syawal. Bahkan Rasulullah SAW sendiri menikahi Siti Aisyah pada Bulan Syawal.

Itulah mengapa bulan ini kemudian dijadikan sebagai dasar anjuran menikah. Nah, bagi pasutri baru yang ingin segera memiliki momongan, simak baik-baik artikel ini ya. Ada beberapa tips agar cepat memiliki momongan yang teah HerStory rangkum dari berbagai sumber, antara lain:

1. Cek masa subur

Hal pertama yang penting Beauty lakukan yaitu mengecek masa subur. Rata-rata, peluang wanita hamil adaah 15-25 persen setiap bulannya. Peluang ini dapat meningkat jika melakukan hubungan intim saat masa subur, yakni saat masa obulasi.

Fase ini terjadi setelah hari pertama menstruasi jika memiliki siklus normal selama 28 hari atau lebih tepatnya 12-14 hari sebelum hari pertama menstruasi.

2. Berhubungan intim secara teratur

Cara mudahnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan rutin melakukan hubungan intim. Sebab, tubuh seringkali tidak berproses tepat waktu seperti mesin. Begitu pun dengan masa subur yang bisa bergeser karena berbagai faktor, seperti hormon, stres, dan olahraga berlebihan.

3. Konsumsi asam folat

Asam folat adalah nutrisi penting yang sangat penting bagi perkembangan janin. Jika melakukan program hamil, kamu juga ternyata memerlukan nutrisi ini Beauty. Selain dalam bentuk tablet atau suplemen, asam folat secara alami juga banyak terkandung dalam sayuran, seperti brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, dan sereal.

4. Menerapkan gaya hidup sehat

Jika kamu dan pasangan tidak ingin menunda kehamilan, pastikan untuk menerapkan gaya hidup sehat setiap harinya, sperti melakukan olahraga secara teratur dan mengonsumi makanan kaya akan nutrisi.

Selain itu, periksakan kesehatan untuk menemukan kemungkinan masalah dalam mendapatkan keturunan. Pasalnya, salah satu pasangan mengidap penyakit kronis, maka dapat memengaruhi peluang kehamilan.

5. Hentikan kebiasaan buruk

Selain memiliki gaya hidup sehat, penting untuk menghentikan beberapa kebiasaan buruk yang mungkin selalu dilakukan, seperti merokok dan minum alkohol. Batasi juga asupan kafein dan jangan terlalu banyak mengonsumsi vitamin A, seperti hati hewan.

Topik Menarik