Jangan Salah, Ini 5 Cara Pakai Serum Wajah yang Benar!

Jangan Salah, Ini 5 Cara Pakai Serum Wajah yang Benar!

Gaya Hidup | indozone.id | Jum'at, 13 Mei 2022 - 12:03
share

Jika kamu menyadari kamu tidak melihat perubahan pada wajahmu, maka kamu mungkin tidak memakai serum dengan benar atau kamu tidak menerapkannya sebaik mungkin.

Lalu, bagaimana cara terbaik untuk mengaplikasikan serum dengan benar ke wajah kamu? Semudah lima langkah sederhana di bawah ini!

1. Bersihkan wajah: Sebelum kamu menggunakan serum wajah, kulit kamuperlu dibersihkanterlebih dahulu. Mulailah dengan membersihkan kulitdengan pembersih wajah favorit kamu dan kemudian lakukan eksfoliasi dengan lembut. Ini dapatmenghilangkan penumpukan atau kotoran yang dapat menghambat penyerapan serum wajah kamu, loh.

2. Oleskan toner, mist atau air: Cukup oleskan sedikit toner ke bola kapas dan oleskan dengan lembut ke seluruh wajah. Atau, semprotkan wajah kamu dengan face mist, atau kamu bisa juga tepuk lembut dengan handukbasah ke wajah.

Serum wajah
Pemakaian serum wajah (bebeautiful.in)

3. Oleskan serum wajah: Setelah membersihkan dan melembabkan wajah kamu, aplikasikan serum wajah, standarnya adalah sekitar 3-4 tetes atau jumlah seukuran kacang polong. Seharusnya cukup untuk menutupi (bukan melapisi) seluruh wajah.

4. Diamkan lima menit: Setelah kamumengoleskan serum wajah, tunggu lima menit hingga serum menyerap sepenuhnya. Serum yang diformulasikan dengan baik menyerap dengan cepat ke dalam kulit kamu.

5. Gunakan pelembab: Serum wajah mungkin mengandung bahan pelembab, tetapi tidak dimaksudkan untuk menggantikan pelembab harian kamu. Setelah lima menit, oleskan pelembab untuk menyegel serum dan mengunci nutrisinya. Ini juga memberikan lapisan kelembapan ekstra untuk melindungi dan menghidrasi kulit kamu, lho!

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik