Makan Mie Instan Campur Nasi? Siap-siap Terserang Penyakit Ini! Mematikan Euy...

Gaya Hidup | herstory | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:00
Makan Mie Instan Campur Nasi? Siap-siap Terserang Penyakit Ini! Mematikan Euy...

Mengosumsi mie instan secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Meski begitu, masih banyak orang yang abai akan hal ini. Pasalnya, mie instan menjadi menu favorit karena memiliki banyak rasa apalagi jika ditambah dengan bahan-bahan lain, seperti sawi atau telur.

Sebeneranya, jika kamu makan mie instan dengan mengurangi bumbunya tidak jadi masalah Moms. Yang jadi masalah adalah ketika kamu tuang semua bumbu mie intan dan menambahkan nasi di dalamnya.

Padahal mie instan dan nasi sama-sama karbohidrat, sehingga jika dikonsumsi bersamaan sama saja dobel karbohidrat. Lalu, apa konsekuensinya jika makan mie instan dengan nasi?

Melansir dari laman Viva, Jumat (13/5/2022), Spesialis gizi klinik, Dokter Samuel Oetoro, MS, Sp. GK(K) memaparkan bahwa konsumsi mie instan dan nasi tidak diperbolehkan. Menurutnya, karbohidrat yang terkandung dalam mie instan saja sudah cukup banyak, yakni sekitar 48-50 gram.

Jadi, jika kamu memiliki kebiasaan ini, sebaiknya segera berhenti ya Beauty. Mulailah hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Semoga informais ini membantu ya Beauty!

Artikel Asli