Loading...
Loading…
Awalnya Sakit, Dapat Kabar Berangkat ke Makkah, Langsung Sembuh

Awalnya Sakit, Dapat Kabar Berangkat ke Makkah, Langsung Sembuh

Gaya Hidup | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:00

GenPI.co Ntb - Sakinah, warga Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) merupakan calon jamaah haji (CJH) yang akan diberangkatkan tahun ini.

Kepada GenPi.co NTB, Sakinah menceritakan bahwa dirinya sempat sakit dan tiba-tiba sehat setelah mendengar kabar keberangkatan menuju tanah suci Mekkah.

Sakinah yang seharusnya berangkat menunaikan ibadah haji pada 2020 lalu mendapat penundaan akibat pandemi Covid-19.

Dia pun merasa sedih mendengar kabar ditutupnya pelaksanaan ibadah haji saat itu. Betapa tidak, berpuluh tahun lamanya dia menunggu untuk berangkat ke tanah suci.

Setelah mendapat kabar penundaan itu, selang berapa lama dia pun menderita sakit cukup lama.

"Entah mengapa setelah saya mendapat kabar keberangkatan jamaah haji tahun ini saya langsung semangat dan rasa sakit itu hilang," katanya, kepada GenPi.co NTB, Jumat (13/5).

Ibu enam anak itu mengaku, uang untuk setoran haji dikumpulkan dari hasil mengembala sapi. Sedikit demi sedikit keuntungan dari penjualan sapi dia tabung.

"Dari keuntungan memelihara sapi itu saya tabung untuk berangkat haji. Saya minta anak untuk menyetorkan biayanya," ujarnya.

Baca Juga :
Kata Deddy Dukun, Kondisi Ginjal Oddie Agam Buruk Hingga Kencing Darah

Di kampungnya, dia akan berangkat bersama empat orang. Sakinah pun berharap tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan ibadah haji nantinya.

"Menunaikan rukun Islam ke-5 yakni ibadah haji merupakan impian setiap orang muslim. Begitu juga dengan saya. Saya dan keluarga sangat senang akhirnya bisa berangkat tahun ini," ucapnya.(*)

Video viral hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{