Wagub NTB Harapkan Organisasi Perempuan Dukung Program Pemerintah

Wagub NTB Harapkan Organisasi Perempuan Dukung Program Pemerintah

Gaya Hidup | genpi.co | Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:00
share

GenPI.co Ntb - Organisasi perempuan di NTB diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi daerah.

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah meminta organisasi perempuan membantu menyukseskan berbagai program pemerintah. Diantaranya pemberdayaan ekonomi, pelestarian lingkungan dan pencegahan stunting.

Saya sangat yakin organisasi perempuan bisa membantu program program di NTB, termasuk juga pemberdayaan ekonomi," katanya.

Dijelaskan, wanita - wanita yang berdaya yang bisa menghasilkan sesuatu, yang bisa memberikan manfaat bagi dirinya, keluarganya, umat, bangsa dan negara, sambungnya.

Wagub NTB menyampaikan ini saat memberikan sambutan dalam Halal Bihalal bersama yang tergabung dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) NTB, Puantiara Lombok, Majlis Talim Nur Raudoh dan Perempuan Bintang Keluarga (Puan Tang Ga).

Ummi Rohmi sapaan juga memberikan perhatian pada kampanye pengelolaan limbah rumah tangga.

Dia berharap agar seluruh organisasi perempuan di NTB agar dapat menjadi garda terdepan dalam mengajak masyarakat untuk terus melestarikan lingkungan dengan cara menjaga kebersihan dan memilah sampah yang dilakukan mulai dari rumah.

Kita sangat berharap agar IWAPI bersama dengan seluruh organisasi perempuan yang lainnya berada didepan untuk bagaiamana kita sama sama mengkampanyekan agar ibu ibu dirumah dapat melakukan pemilahan sampah dari rumah, jelasnya.

Adanya sampah bukan menjadi suatu musibah, melainkan sumberdaya apabila dari awal sudah dilakukannya pemilahan sampah, sehingga sampah organic dapat menjadi pupuk dan sampah anorganik dapat diolah di Bank Sampah.

Selain itu, Ummi Rohmi juga membahas terkait masalah stunting di Provinsi NTB, saat ini pendataan balita stunting di NTB dapat dilakukan di puskesmas by name by address.(*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik