Loading...
Loading…
Pernah Terjebak di Masa Sesat, Kini Cynthia Lamusu Sukses Turunkan BB 22 Kg Selama 5 Bulan

Pernah Terjebak di Masa Sesat, Kini Cynthia Lamusu Sukses Turunkan BB 22 Kg Selama 5 Bulan

Gaya Hidup | netralnews.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar bahagia datang dari Penyanyi Cynthia Lamusu, karena sukses turunkan Berat Badan (BB) sebanyak 22 Kg, selama 5 bulan. Saat ini Cynthia mengaku kondisi tubuhnya menjadi lebih sehat, percaya diri, tidak mudah lelah dan menggunakan pakaian dengan ukuran lebih kecil.

Semua berawal sejak dirinya memiliki dua orang anak dan mencoba memotivasi miliki hidup lebih sehat. Tetapi Cynthia sempat memiliki "masa tersesat" saat menjadi ibu, melahirkan anak prematur dan terjebak tidak mengurus diri sendiri.

"Pokoknya terserah, hidup hanya untuk urus anak, sempat kepikiran ingin berhenti menyanyi, dari muda sudah kerja dan lain-lain. Jadi karena pola hidup sempat tersesat, numpuk dan anak mulai menyapih, di 2019 coba macam-macam diet, mayo, keto, pokoknya gitu," ujar istri dari Aktor Surya Saputra itu, dikutip dari perbincangannya di Youtube Melaney Ricardo, Jumat (13/5/2022).

Di tahun itu, Cynthia mulai aktif berolahraga dan membagikannya di Instagram, bahkan membagikan update hari pertama, kedua dan seterusnya hingga berhasil menurunkan 5 Kg pada 6 bulan. Tetapi ketika pandemi datang, semua programnya bak sia-sia, Cynthia jadi tim rebahan, mager alias malas gerak dan berat badannya naik lagi hingga stres dan terlena.

Baca Juga :
Transformasi Clarissa Putri yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 40 Kg, Pangling!

Tetapi kondisi tubuhnya menjadi tidak enak, mudah lelah dan ketika general check up, ketahuan kondisi kesehatannya tidak baik dan cenderung berbahaya. Di usia menuju 44 tahun, Cynthia menyadari usia terus berjalan dan anak-anak masih kecil, mulai dari situ dia bertekad untuk kembali pola hidup sehat.

"Usia mau 44 tahun. Tidak ada yang mustahil. Awalnya mikir, makin susah untuk kurus, tapi pas sekarang akhirnya berhasil. Ternyata bisa," ujar dia.

Cynthia mengaku, keinginannya untuk menjalani pola hidup sehat dan diet tidak berasal dari keinginan sang suami. Suami selalu mendukung Cynthia dalam keadaan dan berat badan bagaimanapun, asalkan Cynthia bahagia.

"Sempat ada momen mengobrol sama diri sendiri, apa sudah memberikan yang terbaik untuk diri sendiri? Makanan, minuman, merawat diri dan olahraga? Merawat diri itu ada banyak dan ibaratnya harus konsisten benar. Kalau cinta sama diri sendiri, buktikan dan rawat," ujar dia.

Tindakan yang dia lakukan adalah menjaga pola makan dan didampingi dengan dokter gizi. Dia akui, salah satu faktor kesuksesan menurunkan berat badan dan memiliki pola hidup sehat adalah mengubah pola makan, berolahraga dan tidur yang berkualitas.

Baca Juga :
Cynthia Lamusu Unggah Foto Akur Bareng 2 `Istri` Surya Saputra, Fans Ikatan Cinta `Sentil` Putri Anne - Arya Saloka Biar Tiru!

Kini setiap bangun tidur, Cynthia langsung berganti baju olahraga dan masak sarapan. Tujuannya untuk melawan rasa malas, kalau tidak bisa terkalahkan dengan keinginan melihat hiburan.

"Makan pagi, banyakin sayur, protein ada, karbo ada. Karbo dari oat, pancake oat, quinoa sama salad," ujar wanita berambut pendek itu.

Saat siang, dia makan besar dengan 3 sdm nasi putih atau 5 sdm nasi merah. Lauknya bisa ayam goreng, bebek, atau ikan bakar dengan tumis sayur. Dia juga tidak konsumsi makanan berproses seperti sosis, nugget dan lain-lain, serta makan paling terakhir jam 18-19.

"Orang diet ada cheating day, aku enggak. Jadi makan sehari tiga kali, menu disiplin, pantangan tidak dilanggar dan olahraga setiap hari. Pas awal-awal olahraga joget-joget konsep nggak jelas, pilih lagu yang enak. Awal olahraga sehari 30 menit, sekarang kuat sampai satu jam," ujar dia.

Cynthia lantas memotivasi orang-orang untuk memulai hidup sehat, dengan mengatur pola makan, olahraga dan tidur yang berkualitas. Diimbau untuk mulai dari diri sendiri yang memegang kendali.

"Udah pasti jadi ngerasa lebih sehat, ada banyak kondisi kesehatan sebelum program dan sekarang udah normal. Hormon, metabolisme dan lebih happy. Delapan tahun pakai baju ukuran XL, L sekarang bisa XS dan ukuran jeans udah 26," kata dia.

Original Source

Topik Menarik

{
{