Loading...
Loading…
Bilqis Prasista Tundukkan Akane, PB Djarum: Melebihi Ekspektasi

Bilqis Prasista Tundukkan Akane, PB Djarum: Melebihi Ekspektasi

Gaya Hidup | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 10:00

GenPI.co Jateng - Prestasi Bilqis Prasista menaklukkan tunggal putri nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi di babak penyisihan grup Piala Uber patut diacungi jempol.

Pemain peringkat 333 dunia itu menaklukkan Yamaguchi dua game langsung dengan skor 21-19, 21-19 pada Rabu (11/5).

Manajer PB Djarum, Fung Permadi, menilai penampilan anak didiknya itu jauh melebihi ekspektasi.

Bilqis merupakan pemain yang efisien, dia tidak banyak melakukan gerakan yang tidak perlu. Kemauannya juga tinggi. Secara teknik dasar dia punya bekal yang bagus, tinggal dipoles terus, kata dia, dikutip pbdjarum.org, Jumat (13/5).

Bilqis bergabung dengan PB Djarum pada 2018 melalui audisi khusus.

Pada 4 tahun sebelumnya, Bilqis Prasista sebenarnya pernah mengikuti Audisi Umum PB Djarum, namun saat itu ia belum berhasil lolos.

Waktu Audisi Umum Bilqis belum lolos karena saat itu memang ia belum terlalu menonjol. Baru 4 tahun kemudian ada turnamen di Surabaya, kami lihat Bilqis mulai menunjukkan kebolehannya. Memang gap waktunya juga panjang,4 tahun. Sehingga ada waktu yang banyak untuk Bilqis terus belajar, secara usia juga dia lebih matang, papar Fung.

Baca Juga :
Fakta Bilqis Prasista, Pemain Bulu Tangkis Muda Indonesia yang Kalahkan Nomor 1 Dunia

Terlebih Bilqis dipoles langsung oleh kedua orang tuanya, yakni pasangan mantan atlet badminton Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Setelah turnamen di Surabaya akhirnya Bilqis kami undang untuk Audisi Khusus dan kemudian bergabung dengan PB Djarum, ungkap dia.

Fung tak mau langsung puas dengan pencapaian anak didiknya tersebut.

Dia berharap laga kontra Yamaguchi menjadi pemantik prestasi Bilqis Prasista yang lebih mendunia ke depannya.

Kalau melihat penampilan seorang atlet tidak bisa dinilai dari satu pertandingan saja. Ia tidak boleh lengah. Tapi tentu ini menjadi sinyal positif buat Bilqis. Kami punya harapan agar Bilqis bisa lebih berkembang dan tambah percaya diri, jelas dia.(*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik

{