Loading...
Loading…
Kedubes Amerika Serikat Kunjungi Pemko Batam, Bahas Apa?

Kedubes Amerika Serikat Kunjungi Pemko Batam, Bahas Apa?

Gaya Hidup | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 06:58

GenPI.co Kepri - Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat kunjungi Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam

Kedatangan perwakilan Kedutaan Amerika Serikat itu disambut oleh Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri, Kamis (12/5).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Azril Apriansyah, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Dari pihak Kedubes Amerika Serikat hadir berkunjung Abbey Jorstad Canata dan Nick Austin serta Hans Sukamto Konsulat AS di Medan.

"Kedatangan pihak kedubes AS menindaknlanjuti kunjungan Dubes AS beberapa waktu lalu ke Batam. Kami sudah menjelaskan tentang peluang investasi Batam," kata Yusfa.

Dalam pertemuan itu Yusfa menyampaikan peluang-peluang investasi di Batam di bidang industri, perdagangan, transipment, termasuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Aerospace.

Kemudian Nongsa Digital Park, dan rencana KEK Kesehatan, termasuk peluang pengembanagn energi terbarukan (solar sanel energy).

"Hasil pertemuan itu, direncanakan akan difollow up dengan membawa delegasi bisnis ke Batam pada Oktober mendatang," ungkapnya.

Sebelumnya, Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Y Kim sudah mengunjungi Batam Selasa (29/3) lalu.

Baca Juga :
AS Kirim Bantuan 1,5 Juta Vaksin Moderna ke Indonesia

Dalam kesempatan kunjungan itu, turut mendampingi perwakilan pimpinan perusahaan Amerika Serikat yang ada di Batam di antaranya PT Mc Dermott dan PT Caterpillar.

Setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, Kota Batam memang diminati sejumlah negara tetangga. Baik dalam rangka berinvestasi maupun kerja sama di bidang pariwisata.

Seperti beberapa waktu lalu Kedubes India juga mengunjungi Batam untuk membicarakan kerja sama di bidang pariwisata dengan menghadirkan wisata event di Batam. (*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Original Source

Topik Menarik

{