Loading...
Loading…
Komisi III DPRD OKU Datangi 3 Instansi Pemda, Ada Apa?

Komisi III DPRD OKU Datangi 3 Instansi Pemda, Ada Apa?

Gaya Hidup | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:00

GenPI.co Sumsel - Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi tiga instansi pemerintah daerah setempat, Kamis (12/5).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten OKU, Adip Kailani mengatakan, kedatangan pihaknya dalam rangka pengawasan komprehensif untuk memastikan program kerja berjalan maksimal.

Tiga instansi yang kami datangi meliputi Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja, ujar Adip yang didampingi anggota MS Tito di Baturaja, Kamis.

Adip mengatakan, kedatangan pihaknya ke Dinkop dan UKM OKU untuk mempertanyakan hasil sensus pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di OKU.

Sedangkan kunjungan Komisi III ke Disparbud OKU untuk menanyakan program pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pascalibur lebaran, kami mencoba menggali informasi apakah selama libur, masyarakat OKU lebih memilih liburan keluar atau di dalam daerah, ujarnya.

Jika banyak masyarakat yang liburan keluar daerah tentunya ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kami untuk membenahi objek wisata yang ada di OKU, tambahnya.

Dari hasil kunjungan tersebut, Disparbud OKU berencana untuk fokus mengembangkan pariwisata di kawasan Ulu Ogan.

Baca Juga :
Tujuh Tahun Masalah TPST Piyungan Tak Ada Solusi, Pemda DIY Janji Tingkatkan Kapasitas Lahan

Sebab di kawasan tersebut memiliki objek wisata air yang berpotensi besar untuk dikembangkan.

Saat ke PDAM Tirta Raja, Komisi III menyampaikan sejumlah keluhan dari masyarakat terkait pelayanan perusahaan perusahaan milik daerah ini.

Melihat kondisi saat ini, adanya tunggakan pelanggan menjadi permasalahan tersendiri bagi PDAM, katanya.

Namun kami secara tegas mengatakan bahwa adanya tunggakan karena pelayanan yang belum maksimal, lanjutnya (Ant)

Simak video menarik berikut:

Original Source

Topik Menarik