Loading...
Loading…
Libur Lebaran 2022, Tingkat Hunian di Kawasan Nusa Dua Bali Capai 69 Persen

Libur Lebaran 2022, Tingkat Hunian di Kawasan Nusa Dua Bali Capai 69 Persen

Gaya Hidup | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 05:03

INDONESIA Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung mencatat peningkatan hunian di sejumlah hotel.

Peningkatan tersebut bahkan mencapai 69 persen hanya dalam sepekan saat momentum libur Lebaran.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan selama libur Lebaran tahun 2022, tingkat hunian atau occupancy rate dan kunjungan wisatawan di kawasan The Nusa Dua meningkat signifikan dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Selama sepekan atau terhitung 1 - 8 Mei, tercatat tingkat hunian mencapai 69 persen dengan jumlah kunjungan wisatawan mencapai lebih dari 16.000 orang.

Angka ini meningkat jauh dibanding tingkat hunian periode libur Lebaran tahun lalu yang hanya sebesar 11,14 persen dengan jumlah kunjungan wisatawan sekitar 3.800 orang, jelas Ardita.

Menurut Ardita, meningkatnya hunian sejumlah hotel imbas dari libur Lebaran tahun ini. Selain ada juga penawaran menarik dari sejumlah akomodasi yang ada dalam kawasan.

Pengelolaan kawasan dan hotel-hotel yang berbasis pada protokol kesehatan (prokes) juga menjadi faktor yang mendorong kepercayaan publik untuk menghabiskan masa liburan di kawasan The Nusa Dua, imbuh Ardita.

Baca Juga :
Kunjungan Wisata di Kawasan Senggigi Meningkat

Lebih lanjut Ardita menjelaskan, di dalam kawasan terdapat 13 hotel, empat hotel tingkat huniannya bahkan di atas 80 persen, sedangkan sisanya rata-rata di atas 50 persen. Di sisi lain, untuk kunjungan di DTW Water Blow Peninsula, salah satu spot wisata alam di The Nusa Dua, mencapai hampir 2.500 orang selama libur Lebaran.

Original Source

Topik Menarik

{