35 Perusahaan Tak Beri THR, Disnakertrans Sumsel Siapkan Sanksi

35 Perusahaan Tak Beri THR, Disnakertrans Sumsel Siapkan Sanksi

Gaya Hidup | genpi.co | Jum'at, 13 Mei 2022 - 00:00
share

GenPI.co Sumsel - Sebanyak 35 perusahaan di Sumatera Selatan dilaporkan tidak memberikan tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2022 kepada pegawainya.

Laporan itu diungkapkan Kepala Bidang Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumatera Selatan, Erman R di Palembang, Kamis (12/5).

Untuk memproses pengaduan THR itu, sekarang ini sedang diturunkan petugas ke perusahaan yang dilaporkan pegawainya guna melakukan klarifikasi dan mediasi, ujarnya.

Erman mengatakan, saat ini satu persatu perusahaan tersebut sedang dikunjungi oleh timnya.

Tim mendatangi satu persatu perusahaan yang diadukan untuk melakukan mediasi antara pegawai dengan pihak perusahaan agar bisa mendapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapi, katanya.

Hasil dari mediasi itu diharapkan diperoleh kesepakatan untuk disampaikan ke Kemenaker, lanjutnya.

Erman mengungkapkan, pengaduan terhadap 35 perusahaan tersebut merupakan hasil dari laporan yang diterima petugas posko pengaduan THR Disnakertrans Sumsel tahun ini.

Puluhan perusahaan yang dilaporkan tersebut bergerak di bidang perkebunan, pegawai outsourcing rumah sakit, ritel, dan pendidikan.

Sanksi dari Kemenaker kepada perusahaan yang bermasalah, tergantung hasil mediasi dan pertimbangan sesuai dengan aturan yang berlaku, pungkasnya. (Ant)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik