Festival Persib Academy League Sukses di Gelar

Festival Persib Academy League Sukses di Gelar

Gaya Hidup | genpi.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 20:30
share

GenPI.co Jabar - Persib Bandung sukses menggelar Festival Persib Academy League yang bertempat di Lapangan Soccer Republic, Bandung, pada tanggal 11 dan 12 Mei 2022.

Festival Persib Academy League ini bertujuan membina bibit-bibit pesepakbola untuk menjadi pesepa kbola yang memiliki karakter, berbudi luhur dan berkemampuan melalui Akademi dan Diklat Persib.

Gelaran festival sepak bola ini bukan yang pertama kali diselenggarakan oleh Akademi Persib.

Pada tahun 2022 lalu, Akademi Persib juga telah menggelar kegiatan serupa dengan penerapan protokol kesehatan.

Dari kegiatan pertama itu, Festival Persib Academy League 2021 pun bisa terlaksana.

Melalui penyelenggaraan kegiatan Festival Persib Academy League 2022 ini, Persib tidak mencari pemenang ataupun juara, melainkan sebatas memberikan kesempatan bermain kepada anak-anak usia di bawah 10 dan 12 tahun untuk menjalin tali persahabatan dan bersenang-senang dengan teman sebayanya.

Tidak hanya anak-anak laki-laki, anak-anak perempuan pun ikut bersuka-cita.

Kegiatan kian semarak setelah kehadiran sejumlah penggawa Persib, yaitu Beckham P. Nugraha, Ferdiansyah, Kakang Rudianto dan Arsan Makarin.

Khusus untuk Ferdiansyah dan Kakang, keduanya adalah produk binaan Akademi Persib Kota Bandung dan Cimahi, dimana pada musim lalu mereka berhasil menembus skuad utama Pangeran Biru.

Kami akan terus membina anak-anak ini, karena Jawa Barat memiliki potensi melimpah dalam melahirkan pesepakbola profesional di masa depan. Kami gelar kembali kegiatan ini agar regenerasi pemain terus berlangsung dan menjadi stimulus bagi mereka untuk lebih mencintai sepakbola, buka Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja.

Festival Persib Academy League 2022 diikuti hanya oleh cabang-cabang Akademi Persib di berbagai daerah yang mayoritasnya berasal dari kota maupun kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir, penerapannya kali ini pun masih memperhatikan protokol kesehatan.

Meski kental akan unsur kekeluargaan dan diperuntukkan untuk bersenang-senang, Akademi Persib tetap memperhatikan dengan seksama tiap-tiap individu potensial yang muncul dalam kegiatan Festival Persib Academy League 2022 ini.

Karenanya, ada 11 kategori penghargaan yang bisa dibawa pulang oleh peserta baik secara individu maupun kolektif.

Berkaitan dengan hal tersebut, Yoyo menjelaskan bahwa pemberian penghargaan dalam kegiatan ini semata-mata sebagai apresiasi atas penampilan yang telah diberikan dan untuk mengenalkan nilai-nilai sportivitas kepada anak-anak.

Dari hal itu diharapkan nilai kompetitif mulai tumbuh saat anak-anak menginjak usia 13 tahun.

Secara perlahan kami perlu mengenalkan kepada anak-anak untuk bisa bermain lebih baik dari lawan dan bagaimana rasanya membantu tim menjadi pemenang, karena tahun depan, dalam diri mereka sudah harus tertanam keinginan untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan. Karena itulah, penghargaan pun sepantasnya diberikan, terang Yoyo.

Lebih lanjut, Yoyo juga berharap Akademi Persib bisa terus berkembang menjadi salah satu wadah untuk membina anak-anak dan menjaring potensi-potensi yang terkandung di dalamnya.

Karena sudah menjadi misi bagi Akademi Persib untuk bisa berkontribusi terhadap tim senior yang berlaga di Liga 1 dan Tim Nasional Indonesia.

Tentunya, besar harapan dan menjadi kepuasan bagi Akademi PERSIB ini untuk melihat anak-anak binaan kami mengalami perkembangan setiap harinya, lalu bermain di level tertinggi sepakbola Indonesia hingga mencapai kebanggaan terbesar yaitu berkontribusi kepada Tim Nasional Indonesia yang berkompetisi di event Internasional, harapnya.

Berikut adalah 11 penghargaan (awarding) baik untuk individual maupun kolektif yang diberikan berdasarkan penilai dari team scouting Akademi PERSIB, diantaranya: Best Team, Favorite Team, Fairplay Team, Top Scorer, Best Player, Best VII, Best Goalkeeper, Best Defender, Best Midfielder, Best Attacker dan Best Coach. (*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik