Toba Fashion Week 2022 Digelar 26-28 Agustus, Tampilkan Ragam Keunikan Danau Toba

Toba Fashion Week 2022 Digelar 26-28 Agustus, Tampilkan Ragam Keunikan Danau Toba

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 12 Mei 2022 - 13:01
share

TOBA Fashion Week akan digelar pada 26-28 Agustus 2022. Event tersebut akan jadi ajang promosi wisata, tradisi, budaya, serta kearifan lokal di kawasan Danau Toba , Sumatera Utara.

Pemerintah Kabupaten Samosir mendukung pelaksanaan kegiatan yang digagas oleh Badan Penyelenggara Otorita Danau Toba (BPODT) itu. Harapannya ke depan bermanfaat bagi pengembangan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemkab Samosir mendukung kegiatan Toba Fashion Week, dan Samosir siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut di tahun berikutnya," kata Bupati Samosir Vandiko T. Gultom di Pangururan, Rabu.

Bupati juga mengharapkan agar kegiatan Toba Fashion Week tersebut dapat menonjolkan keindahan alam di masing-masing daerah di Kawasan Danau Toba. Sehingga ke depannya kegiatan Toba Fashion Week bisa bermanfaat bagi pengembangan wisata Danau Toba dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

"Kegiatan tersebut dapat memperkenalkan destinasi yang ada di Kawasan Danau Toba khususnya desa wisata, seperti Desa Huta Tinggi di Samosir yang mendapatkan penghargaan Desa Wisata," katanya.

Sebelumnya Direktur Utama Badan Penyelenggara Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernardo Panjaitan menjelaskan bahwa Toba Fashion Week merupakan salah satu dari 17 Calender of Event Danau Toba 2022.

Menurut dia, acara ini dirancang untuk menjadi kegiatan yang merupakan kebanggaan bersama masyarakat di Kawasan Danau Toba. Kegiatan tersebut diproyeksikan dapat menjadi salah satu ikon wisata dan akan menambah kunjungan wisatawan.

Topik Menarik