Ibunda Kiki Farrel Meninggal Dunia, Begini Perjuangan dan Perjalanan Penyakitnya

Ibunda Kiki Farrel Meninggal Dunia, Begini Perjuangan dan Perjalanan Penyakitnya

Gaya Hidup | netralnews.com | Kamis, 12 Mei 2022 - 11:11
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar duka datang dari Pesinetron Kiki Farrel, karena sang ibu yang akrab disapa Mama Dahlia meninggal dunia. Pernyataan itu disampaikan Farrel melalui unggahan feed Instagramnya, yang tersirat melalui foto dan caption.

Farrel menunggah potret Mama Dahlia yang tampak tersenyum, berlatar lautan. Tetapi di balik foto indah itu, Farrel menuliskan keterangan dukacita.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun," tulis Farrel dalam Bahasa Arab, dikutip dari unggahannya, Kamis (12/5/2022).

Farrel yang begitu mencintai sang ibunda sempat berbagi kisah soal perjalanan penyakit yang diderita Mama Dahlia. Farrel sebut, 2016 jadi tahun terakhir, dirinya membawa sang ibu jalan-jalan karena pada 2017, sang ibu divonis kanker.

Mama Dahlia rupanya sempat dinyatakan bebas dari kanker, tetapi pada 2019, kanker masih terdeteksi ditubuhnya. Dari 2019 sampai 2022, Mama Dahlia masih terus berjuang menghadapi penyakitnya.

Pada pertengahan April 2022, Farrel sempat mengungkapkan bahwa kondisi sang ibu sangat buruk sekali. Kondisi terbaru, ada tumor yang menutupi saluran air seni dan melakukan pembedahan, agar air seni bisa keluar melalui jalur lain.

Akibat penyakitnya, sang ibu tidak bisa makan karena selalu muntah. Akhirnya, gula darah sang ibu hanya 40 dan hanya bisa makan lewat infus.

Di tengah sakit sang ibu, Farrel sedang merenovasi rumah untuk Mama Dahlia. Tahun lalu, Farrel sempat membelikan sebuah rumah di perumahan, tetapi Mama Dahlia tidak mau dan akhirnya rumah dijual kembali dan rumah lama direnovasi.

"Namanya orang tua ga mau pisah dr rumah lama,

Pdhal beli rumah di cluster itu pas bgt di belakang rumah ini," ujar Farrel, dikutip dari higlight Instagramnya, Kamis (15/5/2022).

Beberapa hari terakhir sebelum meninggal, Farrel sempat menunjukkan kondisi sang ibu yang melemah dan bernapas dengan bantuan oksigen. Dia sempat doakan agar sang ibu bisa dihapuskan segala dosanya karena sudah menderita sakit sejak 2017.

"Katanya sakit adalah penghapus dosa, dari 2017 mama sakit jadi mama sudah ga ada dosa Insya Allah. Surga ku!," ujar Farrel.

Empat hari sebelum Mama Dahlia meninggal, Farrel juga sempat mendapatkan shift malam untuk berjaga di rumah sakit. Di tengah malam, Farrel masih menyempatkan pijat sang ibu agar lupa sejenak dengan rasa sakit yang diderita.

"Shift malam

Pijitin @mamadahlia09 biar relax biar lupa sama sakit nya biar cepat tidur," tulis Farrel, dengan keterangan waktu menunjukkan pukul 23.40 WIB.

Topik Menarik