Mau Jadi Cawapres Anies Baswedan, Ini yang Dilakukan Novel Bamukmin

Mau Jadi Cawapres Anies Baswedan, Ini yang Dilakukan Novel Bamukmin

Gaya Hidup | netralnews.com | Kamis, 12 Mei 2022 - 08:41
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyatakan siap menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Untuk mewujudkan keinginannya menjadi cawapres Anies, Novel mengaku telah melakukan safari dakwah ke berbagai daerah di Indonesia untuk mencari dukungan.

"Saya sudah safari dakwah ke berbagai tempat dan daerah, dan insyaAllah terus sampai ke seluruh daerah di Indonesia tentunya di basis massa 212," kata Novel kepada Netralnews, Selasa (10/5/2022).

Selama melakukan safari dakwah, lanjut Novel, banyak jemaah dan ulama mendukung keinginannya untuk mendampingi Anies di Pilpres 2024.

"Sambutan hangat serta dukungan penuh dari jamaah dan ulama setempat," terangnya.

Selain safari dakwah, Novel mengaku dirinya melakukan safari politik dengan bersilaturahmi ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan partai politik.

Lantas, apakah keinginan Novel Bamukmin menjadi cawapres Anies sudah mendapat restu dari petinggi PA 212 termasuk Habib Rizieq Shihab (HRS)?

Soal restu Habib Rizieq, Novel mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada kata penolakan dari eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu. "Sampai saat ini tidak ada penolakan dari beliau," tuturnya.

Meski tak ada penolakan, Novel menyebut dukungan HRS dan tokoh-tokoh PA 212 terhadap keinginannya menjadi cawapres Anies harus dibahas melalui Ijtima Ulama.

"Namun untuk dukungan harus dibahas dan dirumuskan bersama oleh seluruh ulama dan habaib, juga para tokoh serta aktivis dari berbagai elemen 212, yaitu di Ijtima Ulama nanti. Karena kami patuh dan tunduk berdasar kesepakatan musyawarah," pungkasnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Nama Anies Baswedan selalu muncul di berbagai survei Pilpres 2024. Bahkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kerap menempati posisi 3 besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi.

Topik Menarik