Ada Eks Persija dan Persib, Bali United Resmikan 3 Pemain Baru

Ada Eks Persija dan Persib, Bali United Resmikan 3 Pemain Baru

Gaya Hidup | genpi.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 02:00
share

GenPI.co Bali - Masih nuansa bursa transfer musim ini, Bali United langsung resmikan tiga pemain baru sekaligus yang terdiri dari eks pemain tim rival Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Ditinggal oleh beberapa pemain utama mulai dari kiper senior Wawan Hendrawan hingga pemain bertahan seperti Gavin Kwan Adsit, skuat besutan Stefano Cugurra Teco mulai aktif bangun kekuatan baru.

Ya, tanpa ragu tim asal Pulau Seribu Pura ini langsung menggaet tiga pemain sekaligus yang ternyata dari dua klub besar, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Ketiga itu antara lain eks Maung Bandung Ardi Idrus dan mantan Macan Kemayoraan Novri Setiawan yang berposisi sebagai bek sayap.

Satu pemain lagi adalah eks Persija dan PSS Sleman, Ramdani Lestaluhu yang berposisi sebagai gelandang serang.

Kami resmi mengumumkan Ardi Idrus, Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu sebagai pemain baru. Ketiga pemain ini diharapkan mampu memberikan semangat dan kekuatan baru untuk Bali United, ujar CEO klub, Yabes Tanuri, Selasa (10/05/22).

Ardi Idrus adalah salah satu pemain kelahiran Ternate, Maluku Utara, 29 tahun silam. Sang pemain terakhir membela tim besar Persib Bandung sejak 2018 lalu.

Sebelum berseragam Maung Bandung, Ardi lebih dulu bermain untuk PSS Sleman dan Kalteng Putra saat berada di Liga 2.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri maupun kanan ini sudah membukukan catatan sebanyak 92 penampilan di Liga 1 bersama Persib Bandung.

Sedangkan Novri Setiawan bergabung dengan Bali United seusai membela Persija Jakarta.

Pemain kelahiran Padang, Sumatera Barat 29 tahun silam ini sudah sudah menjalani 104 pertandingan pada ajang Liga 1 di Indonesia.

Selain bisa berperan sebagai bek sayap, Novri bisa menempati posisi sebagai penyerang sayap.

Jebolan angkatan pertama SAD Uruguay bersama Syamsir Alam pada tahun 2008 hingga 2011 ini juga aktif menjadi langganan Timnas Indonesia, mulai dari kategori usia muda tahun 2007 hingga jenjang senior di tahun 2019 lalu.

Selain Novri Setiawan dari Persija Jakarta, nama Ramdani Lestaluhu juga menjadi salah satu pemain anyar yang kini menghiasi skuad Serdadu Tridatu.

Pemain senior berpengalaman ini adalah salah satu pemain yang cukup lama berkostum oranye hampir 15 tahun.

Pemain asal Tulehu, Maluku Tengah ini bersama Macan Kemayoran pernah merasakan raihan prestasi yang cukup fantastis saat tahun 2018 lalu.

Saat bersama Coach Teco, Ramdani berhasil mengumpulkan trofi juara Liga 1 2018, Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia, dan Piala Presiden 2018 yang saat itu bertemu Bali United di final.

Ramdani Lestaluhu juga berhasil menghantarkan Persija menjadi semifinalis AFC CUP Zona Asean 2018.

Kehadiran Ramdani Lestaluhu di Bali United diharapkan mampu melanjutkan tren positif yang diraih keponakan kandungnya, Anan Lestaluhu dan Abduh Lestaluhu.

Terlepas dari itu, kehadiran tiga pemain yang juga eks Persija dan Persib yakni Ardi Idrus, Novri Setiawan, serta Ramdani Lestaluhu diharapkan bisa lanjutan tren juara Bali United di Liga 1 musim 2022/2023. (*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik