Dulu Buruh Pabrik dan Catwalk Pakai Terpal, Lu Xianren Kini Jadi Model Internasional

Dulu Buruh Pabrik dan Catwalk Pakai Terpal, Lu Xianren Kini Jadi Model Internasional

Gaya Hidup | indozone.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 17:48
share

Menjadi seorang model hingga go internasional menjadi impian sebagian orang. Termasuk pria asal Guangi, China bernama Lu Xianren ini.

Namun, perjuangannya untuk menjadi seorang model internasional tak mudah. Sebelum melenggang di catwalk , Lu diketahui bekerja sebagai buruh di kampungnya.

Merakit jalur perakitan di sebuah pabrik hingga magang di salon rambut pernah dilakoni pria dengan nama asli Lu Kaigang ini.

Mulai jatuh cinta dengan modeling

Kecintaan Lu terhadap dunia modeling terjadi saat ia duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Kala itu ia tengah melihat acara model di TV, yang sontak membuatnya bercita-cita untuk menjadi seorang model.

"Saat itu saya tidak tau bahwa mereka adalah model dan apa itu runway. Saya lihat orang-orang itu sangat keren. Saya ingin menjadi supermodel saat dewasa dan berjalan dengan tenang seperti mereka," kata Lu, dilansir dari inf.news.

Setelah lulus SMP dan beranjak dewasa, Lu gagal mewujudkan impian terbesarnya karena hidupnya pas-pasan. Kondisi inilah yang membuatnya memutuskan untuk bekerja. Namun, impiannya menjadi supermodel tak pernah lenyap sedikitpun.

Buat video catwalk di sela-sela kerja

Lu benar-benar memanfaatkan waktunya. Waktu istirahat saat bekerja di pabrik digunakannya untuk membuat video catwalk .

Hanya saja, prinsip Lu untuk membuat videonya bagus baik itu dari segi teknik pengambilan gambar hingga teknik yang digunakan sering kali membuat teman-teman Lu yang membantunya mengambil video tidak sabaran.

Bahkan, teman-temannya itu sering kali menghindar atau menghilang saat Lu datang dan ingin meminta bantuannya membuat video catwalk.

Perjuangan berakhir manis

Bukan sebentar Lu berjuang untuk meraih mimpinya menjadi seorang supermodel. Berawal dari menggunakan properti seadanya seperti lakban, tempat sampah, sprei, pelepah pisang hingga terpal plastik di tengah-tengah lapangan hijau, kini Lu dikenal sebagai supermodel di China.

Postingan video yang dibuat Lu di akun Instagram-nya rupanya viral hingga dikomentari oleh seorang blogger yang kemudian menghubungi sebuah agensi modeling.

Kini, wajah pria dengan tinggi 178 cm itu telah menghiasi berbagai majalah terkenal dan terbang ke Milan, Paris menjadi model dari brand-brand ternama.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik