5 Selebriti Ini Pernah Menistakan Agama, Astaghfirullah...

5 Selebriti Ini Pernah Menistakan Agama, Astaghfirullah...

Gaya Hidup | herstory | Rabu, 11 Mei 2022 - 12:50
share

Isu agama menjadi hal yang sangat sensitif untuk diperbincangkan. Namun, tahukah Moms ada beberapa selebriti yang disebut-sebut pernah menistakan agama lho. Bahkan, beberapa selebritis tersebut sampai ada yang mausk penjara karena pernyataannya yang kontroversi.

Kira-kira siapa saja artis tersebut? Ini dia beberapa artis yang menistakan agama, antara lain:

1. Madonna

Penyanyi Madonna pernah tersandung kasus penistaan agama Katolik saat menggelar konser pada tahun 2006. Namun, setelah bbelasan tahun berlalu, Madonna meminta kesempatan kedua dan menginginkan untuk bertemu dengan Paus Fransiskus.

Hal itu ia sampaikan langsung lewat akun Twitter pribadinya. Dalam sebuah cuitan, ia menyapa Paus Fransiskus dan memperkenalkan dirinya sebagai penganut Katolik yang baik.

2. Andre Taulany

Komedia Andre Taulany juga menjadi salah seorang selebriti yang pernah menistakan agama. Guyonan yang dilontarkan dalam sebuah acara televisi ternyata dinilai menistakan agama Islam.

Dalam lawakan tersebut, Andre menyebut bahwa Nabi Muhammad itu badan apa kebon. Ternyata pernyataan tersebut membuat dirinya dipolisiskan oleh PA 212.

3. Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani juga pernah terseret dalam kasus penistaan agama. Ia pernah membuat cuitan di akun Twitter pribadinya yang dinilai sudah menistakan agama dan menyebarkan ujaran kebencian.

Salah satu cuitannya berbunyi " Siapa saja dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya - ADP"

Cuitan mantan suami Maia Estianty itu kemudian mengantarkannya masuk sel penjara selama 1,5 tahun.

4. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa juga pernah dikecam lantaran pernyataanya yang mengangkut soal salah seorang tokoh agama terkena, Zakir Naik. Saat itu, tengah ramai perbincangan Zakir Naik ke Tanah Air untuk bertemu langsung dengan Jusuf Kalla

"JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami," tulis Ernest Prakasa dalam cuitannya di Twitter.

Cuitan tersebut ternyata berujung pemboikotan terhadap produk yang memakai dirinya sebagai model iklan. Setelah ramai mendapat kecaman dari masyarakat, Ernest akhirnya meminta maaf dan menghapus cuitannya.

5. Joshua Suherman

Mantan artis cilik ini juga pernah tersandung kasus penistaan agama. Video yang diunggah di kanal Youtube Majelis Lucu Indonesia memperlihatkan Joshua yang sedang melakukan roasting kepada Cherly, mantan anggota Cherrybelle.

Dalam video tersebut, Joshua mengatakan \'Gue mikir kenapa Annisa selalu unggul daripada Cherly. Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Maknaya Che, Islam. Karena di Indonesia ini ada satu hal yang dengan sebesar apapun mayoritas\'.

Ternyata pernyataan Joshua itu dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh umat Islam Bersatu.

Topik Menarik