Loading...
Loading…
Dua Organ Penting Tubuhnya Terinfeksi, Salmafina Sunan Dirawat di Rumah Sakit hingga Beberkan Gaya Hidupnya

Dua Organ Penting Tubuhnya Terinfeksi, Salmafina Sunan Dirawat di Rumah Sakit hingga Beberkan Gaya Hidupnya

Gaya Hidup | herstory | Kamis, 25 Juni 2020 - 15:35

Putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, dikabarkan kini tengah terbaring lemah di rumah sakit. Ia terpaksa menjalani perawatan intensif setelah mengetahui ada dua infeksi pada organ penting di dalam tubuhnya. Kabar tersebut diketahui setelah sang ayah mengunggah potret dirinya saat menemani salma yang tengah di rawat saat ini.

Empat bulan lamanya tak jumpa, Sunan justru bertemu putri sulungnya itu dalam keadaan sakit. Awalnya, Salma hanya memeriksa penyakit maag nya saja. Namun, setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, rupanya Salma mengidap penyakit lainnya dan membuatnya harus menjalani rawat inap di salah satu rumah sakit Jakarta.

Lewat unggahan di laman Instagram Stories miliknya, mantan istri dari Taqy Malik ini berbagi cerita mengenai kondisinya saat ini. Tapi sayangnya, Salma enggan membeberkan dua organ mana saja yang terinfeksi di dalam tubuhnya itu.

"Hari ini hari yang panjang di rumah sakit bertemu spesialis gastro lalu melakukan torax, usg, dll ditemukan ada 2 infeksi di organ penting tubuh saya," tulis Salma seperti dikutip, Kamis (25/6/020).

Lebih lanjut, ia pun membeberkan gaya hidupnya selama ini. Salma mengaku, sejauh ini ia sudah menerapkan pola hidup sehat. Mulai dari rajin berolahraga serta mengonsumsi makanan yang sehat pula.

"Umur saya 20 tahun, lifestyle aku bisa dilihat sendiri di postingan instagram saya bisa dibilang cukup aktif olahraga, makanan bisa dibilang sangat bersih," ujarnya.

Enggak cuma itu, Salma juga mengaku kalau saat ini sudah mulai mengurangi kebiasaan merokok dan juga minum alkoholnya. Ia juga mengaku sudah menjalani pola tidur tertatur dan menghindari minum kopi berlebihan.

"Konsumsi alkohol saya 9 bulan belakangan ini bisa dibilang hitungan jari, ngopi? sangat bisa diitung jari. Tidur? jam 10 sudah lelap. Jajan-jajan? hitungan jari juga. Ngerokok? bisa dibilang sudah mulai berhenti di bulan Maret lalu memang terkadang jadi social smoker," lanjutnya.

Salma enggak menyangka akan menderita infeksi yang saat ini diidapnya. Sudah menjalani pola hidup sehat, rupanya enggak bisa menjanjikan terbebas dari penyakit.

"Bayangin gak kalo saya aja yang udah jaga sejaga jaganya kesehatan diri saya bisa begini apalagi kalian muda mudi yang suka begadang bakan gak tidur sampe pagi, yang makanya masih sembarangan mungkin yang ngopinya gila-gilaan sambil ngerokok," imbuhnya.

Lewat unggahannya tersebut, Salma berharap kalau para pengikutnya bisa menjaga kesehatan dan menjalani pola hidup yang sehat.

Original Source

Topik Menarik