Ini Destinasi Wisata Temanggung yang Paling Banyak Dikunjungi

Ini Destinasi Wisata Temanggung yang Paling Banyak Dikunjungi

Gaya Hidup | genpi.co | Selasa, 10 Mei 2022 - 20:00
share

GenPI.co Jateng - Sebanyak 2 destinasi wisata di Kabupaten Temanggung paling banyak dikunjungi wisatawan selama masa libur Lebaran 2022.

Total ada 44.051 kunjungan wisatawan selama libur Hari Raya Idulfitri lalu.

Adapun 2 objek wisata yang menjadi favorit wisatawan adalah Posong, Pikatan Water Park,

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung,Saltiyono Atmaji, mengatakan jumlah pengunjung selama libur Lebaran sebanyak 44.051 orang.

Dia menyebutkan objek wisata paling banyak dikunjungiadalah Posong sebanyak 13.315 orangdanPikatan Water Park 10.770 orang.

Sedangkan objek wisata lainnya adalah Puncak Botorono, Pasar Papringan, Candi Pringapus, dan Wapit.

Jumlah pengunjung di tempat wisata ini di bawah 4.000 orang.

Menurut dia, kelonggaran dari pemerintah pada Lebaran kali ini sangat berdampak pada peningkatan kunjungan wisata di Temanggung.

Selain wisata yang mainstream, ada wisata baru di Temanggung yang cukup potensial, yakni Sigandul View.

"Berdasarkan keterangan dari pengelola Sigandul View pengunjung selama libur Lebaran bisa mencapai lebih dari 1.000 orang per hari," papar dia.

Wisata baru ini menawarkan pemandangan alam. Ada jembatan kaca yang baru kalipertamadi Temanggungsehingga menarik minat pengunjung.

Manajer Sigandul View,Setiawan,menjelaskan Sigandul View mengusung konsep coffee and resto yang menjadi satu dengan wisata alam.

"Ada beberapa spot yang kami sediakan di sini, yang menjadi unggulan kami adalah jembatan kaca, bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi melihat pemandangan sekitar maupun jarak jauh bisa menggunakan teropong yang ada di lantai tiga," jelas dia.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Topik Menarik