5 Masker Buah Untuk Perawatan Kulit Wajah

5 Masker Buah Untuk Perawatan Kulit Wajah

Gaya Hidup | yesdok.com | Minggu, 8 Mei 2022 - 19:10
share

Merawat kulit wajah sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh lainnya. Bila Anda sudah mencoba berbagai macam produk kecantikan namun belum menemukan yang cocok dan ingin menggunakan yang alami. Anda dapat memanfaatkan masker yang terbuah dari buah-buahan dengan khasiat yang luar biasa. Berikut ini lima masker buah untuk perawatan kulit wajah:

Masker pepaya

Selain dapat dikonsumsi buah pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk masker wajah. Papaya mengandung antioksidan itu kenapa masker pepaya dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah. Selain itu, kandungan vitamin A pada pepaya dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Cara membuat masker pepaya ini sangat mudah, Anda cukup menghaluskan buah pepaya matang dan mengaplikasikannya ke wajah.

Masker pisang

Kulit wajah yang berminyak bisa mengganggu penampilan Anda. Cara alami untuk mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak adalah menggunakan masker dari buah pisang. Masker pisang ini sangat cocok untuk kulit berminyak karena mengandung kalium, vitamin E dan vitamin C yang dapat mengontrol minyak pada wajah. Cara membuatnya, hancurkan pisang matang dan campur dengan satu sendok makan madu dan setengah sendok teh jus lemon.

Masker timun

Kulit yang kering biasanya disebabkan oleh kekurangan cairan. Menggunakan masker timun dapat membantu mengatasi kulit kering dan membuat kulit lebih lembab. Karena timun sendiri diketahui mengandung tinggi air. Untuk mengaplikasinya, campurkan mentimun yang sudah dihancurkan dengan madu dan yogurt.

Masker tomat

Tomat mengandung vitamin B yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin pada tomat memiliki sifat anti penuaan yang dapat membantu Anda mencegah penuaan dini, garis-halus di wajah, dan kerutan. Selain itu, vitamin B pada masker tomat juga dapat memperbaiki sel kulit, mengurangi hiperpigmentasi dan kerusakan akibat sinar UV.

Masker buah naga

Jerawat adalah musuh kulit wajah. Untuk mencegah dan mengatasi jerawat, cobalah masker buah naga yang mengandung antioksidan dan vitamin C. Cara menggunakannya mudah, haluskan buah naga, oleskan pada wajah yang berjerawat dan biarkan hingga kering selama kurang lebih 10 menit.

(Foto: times of india)

Topik Menarik