Pulihkan Pariwisata Usai Lebaran, Sandiaga Uno Siapkan Paket Wisata dan Event

Pulihkan Pariwisata Usai Lebaran, Sandiaga Uno Siapkan Paket Wisata dan Event

Gaya Hidup | inewsid | Selasa, 10 Mei 2022 - 19:46
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan menyiapkan berbagai langkah strategis untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Apalagi selama libur Lebaran, pergerakan wisatawan domestik mengalami peningkatan.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, terdapat langkah-langkah strategis pasca libur Lebaran 2022 lalu. Nantinya akan memanfaatkan momen-momen libur panjang lainnya, dengan mengajak pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

"Menjual produk ekraf yang menarik dan paket wisata yang banyak digemari wisatawan antara lain paket wisata ke 5 destinasi pariwisata prioritas (DSP), Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang," kata Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin 9 Mei 2022.

Lebih lanjut, kata Sandiaga, di DSP ini, Kemenparekraf juga akan melanjutkan program sustainable tourism dan quality tourism. Selain itu menggencarkan promosi pariwisata di dalam negeri serta menggelar atraksi wisata yang menarik.

"Kita telah menyiapkan puluhan, hingga ratusan event atraksi wisata seperti gelaran Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang akan berlangsung dalam satu tahun penuh di 34 provinsi di Indonesia," ujarnya.

Sandiaga menambahkan, untuk menjaga momentum pemulihan tersebut, maka Kemenparekraf juga melakukan persiapan penyelenggaraan event/festival/MICE dan menyiapkan produk wisata lainnya guna menyambut high season yang biasanya terjadi di Agustus (summer).

"Selain itu, kami juga tengah menyiapkan rangkaian kegiatan G20 dan World Tourism Day yang akan dipusatkan di Bali," katanya.

Topik Menarik