Loading...
Loading…
Musni: Airlangga dan AHY Sebaiknya Berduet di Pilpres 2024

Musni: Airlangga dan AHY Sebaiknya Berduet di Pilpres 2024

Gaya Hidup | netralnews.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 12:36

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022) lalu.

Silaturahmi yang dilakukan AHY dan Airlangga di momen Lebaran ini menjadi sorotan dan ramai diberitakan media beberapa hari terakhir.

Sejumlah pihak menilai pertemuan kedua pimpinan parpol itu sebagai penjajakan politik untuk koalisi Golkar-Demokrat atau menduetkan Airlangga-AHY di Pilpres 2024. Lantas, akankah koalisi ini terwujud?

Menyoroti hal itu, sosiolog Musni Umar berpendapat bahwa Airlangga dan AHY punya kans besar dipasangkan sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024.

Pasalnya, sebut Musni, gabungan suara kedua parpol memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

"Airlangga Hartarto dan AHY sebaiknya berduet dalam Pilpres 2024. Kedua Ketum partai politik sudah memenuhi syarat 20% untuk mengusung Capres dan Cawapres," tulis Musni di akun Twitternya, dikutip Netralnews, Selasa (10/5/2022).

Musni melanjutkan, meski kedua partai tersebut memenuhi syarat untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden di 2024, tetapi masih memiliki tantangan.

Baca Juga :
Partai Demokrat Siap Pasangkan Anies dengan AHY di Pilpres 2024

"Tantangan yang dihadapi meningkatkan elektabilitas," kata Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) itu.

Original Source

Topik Menarik