10 Kado Pernikahan yang Bermanfaat Ini Cocok untuk Pengantin Baru

10 Kado Pernikahan yang Bermanfaat Ini Cocok untuk Pengantin Baru

Gaya Hidup | katadata.co.id | Selasa, 10 Mei 2022 - 09:41
share

Pernikahan menjadi momen spesial dan membahagiakan bagi kedua mempelai pengantin maupun keluarganya. Biasanya momen penting tersebut dirayakan dalam sebuah pesta pernikahan yang sakral.

Saat kita diundang dalam acara tersebut, umumnya kita akan membawa kado sebagai buah tangan sekaligus hadiah di hari bahagia tersebut. Agar kado yang diberikan tidak sia-sia, ada baiknya kita mempertimbangkan barang akan dijadikan sebagai kado. Lantas, apa sajakah kado pernikahan yang bermanfaat? Berikut daftar referensinya khusus untuk Anda.

Inspirasi Kado Pernikahan yang Bermanfaat

1. Buket Uang

Buket uang bisa menjadi pilihan kado pernikahan yang berkesan namun tetap bermanfaat. Saat ini sudah banyak kreasi buket uang yang unik dan cantik. Selain bernilai seni, kado ini juga tidak akan sia-sia karena uang dalam buket bisa digunakan untuk keperluan penerimanya.

Untuk membuat buket uang juga tidak susah. Sudah banyak video tutorial di media sosial yang mengajarkan cara membuat kerajinan ini. Namun jika tidak ingin repot, Anda dapat memesan buket uang dari para penjual buket.

2. Peralatan Makan

Peralatan makan seperti sendok, piring, atau tea set juga bisa menjadi pilihan kado pernikahan yang bermanfaat. Selain bermanfaat, kado peralatan makan juga bisa menjadi kenang-kenangan karena termasuk benda yang tak habis pakai. Agar kado ini semakin menarik, Anda bisa memilih perlengkapan makan dengan motif yang unik dan sesuai dengan karakter pasangan pengantin tersebut.

3. Perlengkapan Mandi

Tak hanya peralatan makan, perlengkapan mandi ternyata juga bisa menjadi pilihan kado untuk pernikahan. Salah satu perlengkapan mandi yang sering menjadi dijadikan kado pernikahan yaitu handuk couple .

Handuk ini biasanya dibordir dengan inisial nama pasangan tersebut. Sehingga kesan eksklusif akan terasa pada kado tersebut. Selain memilih desain yang unik, jangan lupa untuk memilih bahan handuk yang berkualitas agar penerima kado bisa menggunakannya dengan nyaman.

4. Perlengkapan Dapur

Perlengkapan dapur juga bisa menjadi kado untuk pernikahan yang bermanfaat. Beberapa jenis perlengkapan dapur yang bisa menjadi kado yaitu food chopper, microwave, oven , kompor, dan kichen set . Anda bisa membungkus barang-barang tersebut dalam boks yang cantik atau dibentuk menjadi parcel .

5. Humidifier

Memiliki tempat tinggal yang nyaman menjadi impian banyak orang, tak terkecuali pengantin baru. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat rumah terasa lebih nyaman. Salah satu cara membuat rumah lebih nyaman yaitu dengan memasang h umidifier .

Alat ini berguna untuk melembapkan udara ruangan sehingga rumah menjadi lebih segar dan sehat. Anda juga bisa menambahkan minyak esensial dengan berbagai aroma yang sesuai dengan selera.

6. Sprei dan Bed Cover

Meskipun terkesan mainstream, namun sprei dan bed cover masih menjadi salah satu kado pernikahan yang bermanfaat. Kedua benda ini sangat cocok untuk menjadi kado pernikahan, karena biasanya pasangan muda baru pindah ke tempat tinggal baru, sehingga membutuhkan perlengkapan tidur yang nyaman. Anda bisa membelikan kado sprei dan bed cover berkualitas agar dapat digunakan dengan nyaman.

7. Buku Parenting

Jika Anda ingin memberikan kado pernikahan yang memberikan manfaat jangka panjang, buku parenting bisa menjadi pilihannya. Hampir semua pasangan yang menikah, ingin memiliki anak. Namun menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah, perlu persiapan yang matang agar bisa membesarkan anak kesayangan dengan baik.

Dengan memberikan buku parenting sebagai kado, maka Anda turut membantu pasangan muda untuk belajar cara menjadi orang tua yang baik nantinya.

8. Sepasang Perlengkapan Ibadah

Jika pengantin beragam Islam, Anda bisa membelikan sepasang perlengkapan ibadah sebagai kado pernikahan yang bermanfaat. Anda bisa memberikan mukenah, sarung, dan sajadah untuk pengantin baru tersebut. Anda bisa memberikan perlengkapan ibadah biasa untuk dikenakan di rumah atau perlengkapan ibadah travel size yang dapat digunakan saat bepergian.

9. Set Body Care

Set body care seperti body lotion, body wash, parfume , dan lain sebagainya juga bisa menjadi pilihan kado pernikahan. Umumnya, produk body care bisa digunakan oleh perempuan atau laki-laki.

Jadi, jika Anda memberikan produk body care sebagai kado pernikahan, maka kado tersebut bisa berguna untuk suami atau istri. Meskipun demikian, pastikan untuk memberikan produk body care yang telah terdaftar di BPOM agar aman saat digunakan.

10. Baju Tidur Couple

Piliha kado untuk pernikahan lainnya yaitu baju tidur couple . Hal yang penting untuk diperhatikan jika ingin membelikan baju tidur sebagai kado yaitu pastikan ukuran baju tidur tidak terlalu kecil dan tidak terlalu longgar.

Tak hanya itu, pastikan juga memilih baju tidur dengan bahan yang lembut dan adem, sehingga terasa nyaman ketika dikenakan. Untuk motif dan warna Anda bisa menyesuaikan dengan selera atau karakter kedua pasangan tersebut.

Nah, itulah beberapa inspirasi kado pernikahan yang bermanfaat. Dengan memberikan barang-barang tersebut, maka kado yang Anda berikan tidak hanya menjadi kenang-kenangan namun juga berguna di kehidupan penerimanya.

Topik Menarik