Pastikan Pelayanan Publik Tetap Optimal Pasca Idul Fitri

Pastikan Pelayanan Publik Tetap Optimal Pasca Idul Fitri

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 00:00
share

Demi memastikan penegakan kedisiplinan ASN dan optimalisasi pelayanan publik tetap berjalan pada hari pertama kerja usai cuti bersama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, melakukan peninjauan dan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat pelayanan publik dan kantor dinas di lingkungan pemerintah Provinsi Lampung pada Senin (9/5).
Kali ini Gubernur Arinal bersama Sekretaris Daerah, Fahrizal Darminto, melakukan inspeksi di beberapa pusat pelayanan publik seperti Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, UPTD Pendapatan Wilayah I Kelas A Samsat Bandar Lampung, dan Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Lampung.
Pada kesempatan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Gubernur Arinal meminta pada pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal kepada masyarakat demi mewujudkan Lampung Sehat, Lampung Berjaya.
Gubernur Arinal juga berharap ke depan fasilitas pelayanan yang sudah ada dapat ditingkatkan lagi.
"Saya berharap fasilitas yang telah ada dapat kembali ditingkatkan lebih baik lagi, hal tersebut guna menunjang pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi," ujar Gubernur Arinal.
Pada sidak tersebut, Gubernur Arinal tak lupa mengucapkan terima kasih kepada ASN dan para tenaga medis, yang tetap bekerja selama libur Lebaran tahun ini, serta menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan baik yang telah diberikan oleh RSUD Abdul Moeloek.
"Saya ucapkan terima kasih kepada para tenaga medis, dokter, dan ASN sekalian yang tetap bekerja secara maksimal, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama masa libur Lebaran 2022," ucap Gubernur Arinal. "Semoga kedepannya akan lebih dan lebih baik lagi, dan kunci sukses dalam pelayanan adalah disiplin dan disiplin," imbuh dia
Dalam kunjungannya Gubernur Lampung juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan masyarakat dan beberapa pasien di RSUD Abdul Moeloek dan RSJ Provinsi Lampung.
Setelah melakukan peninjauan di RSUD Abdoel Moeloek, Gubernur Arinal juga mengunjungi UPTD Wilayah I Samsat Rajabasa Bandar Lampung dan dilanjutkan ke Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Lampung.
Pada kunjungan ini, Gubernur Arinal ingin memastikan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Lampung tetap disiplin, terutama yang bersentuhan langsung terhadap pelayanan kepada masyarakat agar tidak ada yang terhambat pasca libur Idul Fitri 1443 H.
"Pastikan tidak ada pelayanan yang terhambat termasuk kedisiplinan para ASN," ujar Gubernur Arinal.
Pada kesempatan ini Gubernur Lampung juga mengatakan bahwa sidak ini juga untuk memberikan motivasi agar ASN terus semangat bekerja melayani masyarakat. Saat menyapa para warga yang antre di kantor Samsat, Gubernur Arinal pun tak lupa mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan. I-1

Topik Menarik