Mengenal 5 Permainan Ekstrem Pemanggil Arwah, Menegangkan dan Terkenal di Berbagai Negara

Mengenal 5 Permainan Ekstrem Pemanggil Arwah, Menegangkan dan Terkenal di Berbagai Negara

Gaya Hidup | inewsid | Senin, 9 Mei 2022 - 20:42
share

JAKARTA, iNews.id - Bagi penggemar permainan ekstrem, tentu sudah tidak asing dengan aktivitas yang satu ini. Permainan ekstrem pemanggil arwah selalu menarik dan membuat penasaran.

Pernah penasaran, bagaimana memanggil hantu atau arwah gentayangan? Ternyata ada berbagai cara untuk mendatangkannya, salah satunya adalah dengan permainan. Sejumlah permainan pemanggil ini diklaim, bisa mendatangkan makhluk astral.

Bahkan, sangking populernya, beberapa di antaranya ada yang diangkat menjadi film. Tidak heran jika permainan ini menimbulkan penasaran yang semakin besar. Salah satunya ada di Indonesia.

Penasaran apa saja permainan pemanggil arwah yang populer di berbagai negara? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (9/5/2022).

1. Ouija Board

Ouija board atau papan ouija merupakan salah satu permainan yang dipercaya, dapat memanggil hantu. Ini merupakan games anak-anak yang sudah ada sejak abad ke -19 silam, di mana papan yang dimainkan itu bisa berbicara ketika makhluk yang dimaksud datang.

Salah satu negara yang percaya dengan permainan ini adalah Amerika Serikat. Sebagian warganya meyakini, papan Ouija ini bisa memanggil arwah atau hantu.

Cara memainkannya, Anda diminta untuk menaruh jari-jari pada sepotong kayu berbentuk kecil atau disebut planchette. Kemudian Anda mengucapkan satu kata yang bisa memanggil hantu tersebut.

2. Daruma San

Selanjutnya adalah Daruma San, permainan yang berasal dari Jepang dan diklaim bisa memanggil arwah. Namun, permainan ini dilakukan di kamar mandi, tepatnya di bathtub.

Anda diminta mandi seperti biasanya. Mengguyur sekujur tubuh, dari ujung rambut hingga ujung kaki sambil bilang Daruma San. Setelah itu tutup mata menghadap keran. Tunggu beberapa saat, buka mata perlahan dan Anda akan melihat sosok arwah.

Sosok arwah itu adalah seorang wanita. Dulunya meninggal di kamar mandi, terpeleset hingga sebelah matanya mengenai keran. Hal ini mengakibatkan matanya menjadi berlubang dan mengeluarkan banyak sekali darah.

Ketika Anda berhasil melihat wujudnya, tanpa basa-basi Anda akan diikuti oleh sosok wanita itu. Bahkan, jika beruntung, si pemanggil arwah ini bisa melihat wajah arwah yang mengikutinya itu dengan jelas.

Jika Anda merasa terganggu, bisa mulai menghentikan arwah itu. Caranya dengan mengatakan kata "Kitta!" Yang artinya "Kamu Sudah Bebas".

3. Jailangkung

Jailangkung, permainan khas Nusantara ini tentu tidak asing didengar. Konon katanya, permainan pemanggil hantu itu sudah ada sejak zaman dahulu. Media yang digunakan untuk mengundang adalah menggunakan gayung yang terbuat dari batok kelapa, dan diberi pakaian layaknya manusia.

Permainan ini dilakukan lebih dari satu orang, biasanya dengan jumlah ganjil. Kemudian orang yang memanggil hantu tersebut akan membaca mantra, yaitu "Jailangkung, Jailangkung, datang tak dijemput, pulang tak diantar,". Kalimat ini diucapkan beberapa kali sambil memegang gayung tersebut.

Jika dirasa hantu yang dimaksud datang, maka gayung itu akan bergerak dengan sendirinya. Nah, jika hal ini terjadi, Anda jangan coba-coba langsung melepaskannya. Konon dengan begitu, Anda bisa berkomunikasi dengan arwah yang dipanggil itu.

4. Three King Cross

Three king cross atau yang artinya tiga kursi raja ini merupakan permainan paranormal, yang diklaim bisa hantu. Cukup populer pada 2012. Caranya juga mudah, tapi siap-siap Anda akan dikejutkan dengan sesuatu.

Caranya yaitu, tempatkan tiga kursi secara berjejer di tempat yang sangat gelap, tidak ada cahaya satu titik pun. Lalu letakkan dua cermin di atas dua kursi, pastikan juga kursi di tengah kosong.

Kemudian di tengah malam, sekitar pukul 12.00 atau 01.00, Anda harus memasuki ruangan itu yang mana tiga kursi berjejer di dua cermin. Tak lupa juga dengan membawa benda-benda kesayangan Anda semasa kecil. Tempatkan benda itu di manapun. Biarkan, dan jangan tutup pintunya.

Lalu, pada pukul 03.00 Anda bisa kembali lagi ke ruangan itu. Lihat, apakah benda kesayangan yang Anda taruh tadi masih ada di posisi sebelumnya. Kemudian, menghadap ke cermin, dan lihatlah akan melihat sosok hantu di dalam cermin.

5. Bloody Mary

Selanjutnya adalah Bloody Mary, salah satu permainan memanggil hantu satu ini sangat populer di negara bagian barat, terutama di Inggris. Sebagian warganya percaya, jika permainan ini bisa mengundang arwah.

Di permainan tersebut, Anda dapat memanggil arwah seorang perempuan bernama Mary Worth. Dia merupakan arwah yang terperangkap di dalam cermin. Hantu ini penuh amarah, hampa dan bisa melakukan hal yang tak masuk di akal.

Apabila mempunyai nyali, Anda bisa menyalakan lilin yang dipegang dengan menggunakan tangan. Kemudian, berdirilah di depan cermin di ruangan gelap tanpa cahaya. Lalu lihat bayangan Anda di cermin sambil mengucapkan "Bloody Mary" sebanyak tiga kali.

Konon dengan cara itu, Mary Worth akan datang menghampirimu. Anda bisa berkomunikasi, dan jangan sesekali membuatnya menjadi murka.

Topik Menarik