Rekor! Film KKN di Desa Penari Tembus 2 Juta Penonton dalam Seminggu

Rekor! Film KKN di Desa Penari Tembus 2 Juta Penonton dalam Seminggu

Gaya Hidup | bisnis.com | Senin, 9 Mei 2022 - 13:19
share

Bisnis.com , JAKARTA Film horor terbaru indonesia KKN Di Desa Penari berhasil mencetak rekor baru, yaitu meraup lebih dari 2 penonton pada minggu pertama penayangan di Bioskop.

CEO MD Entertainment Manoj Punjabi mengungkapkan prestasi film KKN di Desa Penari melalui media sosial pribadinya. Dengan besarnya antusias dari para penonton film ini, Manoj mengungkapkan terima kasih yang sudah mendukung film yang sempat hampir dua tahun diundur penayangannya.

DALAM 6 HARI 2,010,137 ORANG SUDAH BERTEMU BADARAWUHI! Terima kasih untuk seluruh penonton yang sudah mendukung film KKN Di Desa Penari, tulis Manoj melalui akun Instagram @manojpunjabimd seperti dikutip, Senin (9/5/2022).

Dengan jumlah penonton yang sudah dua juta orang dan masih bisa naik lagi untuk angkanya, dia menuturkan bukan tidak mungkin film KKN Di Desa Penari akan mencetak rekor baru dan menyalip perolehan jumlah penonton film Kukira Kau Rumah.

Pasalnya film besutan Umay Shahab yang tayang beberapa bulan lalu itu sukses ditonton 2.018.357 orang selama masa penayangannya di bioskop.

KKN di Desa Penari terinspirasi dari cerita horor dengan judul yang sama, dan viral di media sosial pada 2019. KKN di Desa Penari menceritakan kejadian mistis tentang kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) sejumlah mahasiswa di daerah Jawa Timur yang berujung malapetaka.

Keberhasilan film KKN di Desa Penari yang penayangannya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 pun dapat mendorong pendapatan emiten MD Pictures selaku produsennya. Per Maret 2022, MD Pictures mencatatkan penjualan Rp62,15 miliar, naik dari Rp60,96 miliar per Maret 2020. Namun, laba bersih FILM berkurang menjadi Rp10,65 miliar dari sebelumnya Rp18,14 miliar.

Topik Menarik