Besok Senin, Dua Kata Sakral yang Begitu Menyebalkan

Besok Senin, Dua Kata Sakral yang Begitu Menyebalkan

Gaya Hidup | netralnews.com | Senin, 9 Mei 2022 - 08:51
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hari demi hari cepat berlalu, libur Lebaran 2022 telah usai. Besok kita menjalankan aktivitas seperti biasanya. Ada yang mulai kuliah, kerja, mungkin sekolah aja berbeda, karena mereka mulai beraktivitas kembali pada hari rabu, 11 Mei 2022.

Sebelumnya, Pemerintah memberikan kebijakan cuti bersama Lebaran 2022 mulai tanggal 29 April sampai 6 Mei 2022 yang menjadi libur Lebaran terpanjang dalam dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 (sekitar 10 hari termasuk sabtu minggu).

Masyarakat atau netizen tentunya belum siap dengan berakhirnya libur Lebaran. Karena begitu masih menikmati suasana Lebaran yang sudah lama dinantikan selama dua tahun.

Mengenai makna kata "besok Senin", sebenarnya dua kata itu sebagai pengingat bahwa besok adalah hari senin. Biasanya diucap ketika hari Minggu.

Hari Senin merupakan hari di mana kita memulai aktivitas kembali setelah libur pada hari Minggu, atau mungkin Sabtu juga libur. Biasanya, besok Senin itu diucap oleh pelajar yang besok melakukan aktivitas di sekolahnya.

Menurut mereka, hari Senin adalah hari yang membosankan yang mana suasana hari istirahat di rumah masih melekat atau mungkin malas berdiri mengikuti upacara rutin di Sekolah.

Terlebih, ketika Sabtu dan Minggu itu kita bebas mau bangun siang, namun hari Senin pun dimaksimalkan untuk bangun pagi supaya tidak terlambat ke Sekolah, nanti dihukum, deh. Hehe .

Selain itu, banyak yang beranggapan bahwa hari Senin itu mata pelajarannya diisi oleh guru killer atau mata pelajaran yang tidak disukai pelajar. Sehingga, membuat hilangnya semangat dalam bersekolah.

Untuk mengatasi hilangnya semangat pada hari Senin, tentunya kita harus maksimalkan pada hari Sabtu atau Minggu. Gunakan momentum pada kedua hari tersebut untuk improve dari rasa malas.

Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di rumah maupun di luar rumah, seperti recall ulang materi yang disampaikan pada minggu kemarin, membaca buku dan menonton film apa saja yang sekiranya membantu dalan proses pengembangan diri seperti youtube, netflix , dll.

Bahkan, bisa juga kita melakukan refreshing ke tempat sekitarnya, seperti coffee shop , taman bermain, dll yang sekiranya dapat membuahkan inspirasi diri.

Yuk , Semangat terus. Hehe.

Penulis: Fiqi Akhmad Fauzi

Pelajar yang pernah mendapatkan peringkat 12 di kelasnya.

Topik Menarik