Loading...
Loading…
Transfer: Hengkang dari Bali United, Lilipaly Gabung Borneo FC

Transfer: Hengkang dari Bali United, Lilipaly Gabung Borneo FC

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 09 Mei 2022 - 07:00

GenPI.co Bali - Pasca bantu antarkan Bali United juara BRI Liga 1 2021/2022, Stefano Lilipaly tak segan-segan pilih hengkang pada burs transfer musim ini dan resmi gabung Borneo FC.

Sepak terjang pemain kelahian Arnhem, Belanda selama 5 tahun masa baktinya di Stadion Kapten I Wayan Dipta memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Bagaimana tidak? Setidaknya ia sudah catatkan 32 gol dan 24 assists dalam 119 pertandingan segala kompetisi tim asal Pulau Dewata.

Musim lalu pun demikin, Stefano Lilipaly mampu membukukan enam gol dn enam assists dalam 30 pertandingan BRI Liga 1 sekaligus jadi kunci torehan prestasi back to back champions.

Akan tetapi, setelah beragam prestasi membanggakan, Fano, sapaan akrabnya pilih hengkang dari klub yang besarkan namanya pada bursa transfer musim ini.

Nah, dikait-kaitkan dengan banyak klub, sang gelandang serang justru pilih gabung Borneo FC. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh presiden klub Nabil Husien Said Amin.

"Kedatangan Stefano Lilipaly di skuad Pesut Etam menjadi rekrutan terakhir kita di musim ini. Dia melengkapi skuad yang sudah ada dan berharap kehadirannya memberi dampak yang sangat positif untuk Borneo FC," terang Husein, Minggu (08/05/22).

Baca Juga :
Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia yang Dipangggil untuk Laga Uji Coba Lawan Bangladesh

Kemampuan Lilipaly secara skill dan mental menjadi alasan kuat kenapa Borneo FC merekrutnya dari kampiun juara dua kali beruntun.

"Lilipaly kita kontrak dengan durasi dua tahun. Kualitas dia dan mentalitasnya sudah ndak perlu kita ragukan, ini jadi alasan kenapa dia boyong," lanjutnya.

Setelah resmi bergabung dengan Borneo FC pada bursa transfer kali ini, Stefano Lilipaly pun mesti siap bertarung dengan Bali United pada musim lanjutan Liga 1 2022/2023. (*)

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{