Loading...
Loading…
Tiga Gili Masih Jadi Favorit Saat Libur Lebaran

Tiga Gili Masih Jadi Favorit Saat Libur Lebaran

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 09 Mei 2022 - 06:00

GenPI.co Ntb - Tiga gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang ada di Kabupaten Lombok Utara (Lotara (Lotara) menjadi destinasi wisata favorit selama libur lebaran.

Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) NTB, Dewantoro Umbu Joka mengatakan, tiga gili masih menjadi fovorit dari wisatawan yang datang ke Pulau Lombok.

Selain tiga gili, destinasi wisata yang menjadi tujuan favorit wisatawan itu antara lain Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Senggigi di Kabupaten Lombok Barat, dan Kota Mataram.

"Ini sejumlah destinasi wisata kita yang menjadi unggulan atau favorit didatangi wisatawan, apalagi adanya Sirkuit Mandalika ini cukup menambah dan mendongkrak kunjungan wisatawan ke NTB," katanya, dilansir dari Antara.

Terjadi peningkatan pemesanan perjalanan wisata ke NTB selama libur Lebaran. Rata-rata pemesanan ini sudah terjadi sebelum H-7 Lebaran," ujarnya. Wisatawan yang memesan paket wisata ini berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta. "Secara persentase kami belum bisa hitung. Tapi kalau melihat trenorang berkunjung ke NTB ini meningkat di libur tahun ini," terangnya. Umbu sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi terhadap kebijakan pemerintah pusat yang mengizinkan masyarakat untuk mudik.

Baca Juga :
Kunjungan Wisatawan ke Tiga Gili Diprediksi Meningkat Saat Libur Lebaran 2022

Termasuk memberikan cuti Lebaran lebih lama sehingga gairah pariwisata kembali hidup. "Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah yang mengizinkan mudik dan cuti libur Lebaran. Karena memang dua tahun terakhir pariwisata kita meredup. Semoga ini menjadi kebangkitan dunia pariwisata di Indonesia," katanya.(*)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{