Loading...
Loading…
Puncak Arus Balik, Ribuan Pemudik Tiba di Kalimantan Timur

Puncak Arus Balik, Ribuan Pemudik Tiba di Kalimantan Timur

Gaya Hidup | genpi.co | Senin, 09 Mei 2022 - 00:00

GenPI.co Kaltim - Ribuan pemudik dilaporkan mulai kembali ke Kalimantan Timur, pada Minggu (08/05/2022). Dinas Perhubungan Kaltim menyebut Minggu merupakan puncak dari arus balik Lebaran 2022.

Seperti yang terjadi di Pelabuhan Samarinda, sebanyak 1.850 pemudik yang menumpang KM Pantokrator tiba dari Pelabuhan Pare Pare.

Selain itu, di Pelabuhan Penyeberangan Kariangau Balikpapan, pukul 15.00 wita terpantau cukup padat kendaraan yang datang maupun menyeberang.

"Hari ini puncaknya masyarakat datang kembali dari mudik lebaran. Karena, besok sebagian sudah masuk kerja, sehingga cukup padat kedatangan di pelabuhan," ucap Kadishub Kaltim AFF Sembiring, Minggi.

Kepadatan penumpang juga tampak di sejumlah terminal di Kaltim, ribuan warga tercatat tiba dari daerahnya masing-masing.

Sementara, situasi di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Kariangau Balikpapan terpantau cukup ramai lancar.

Hal yang sama juga terjadi Bandar Udara Sepinggan Balikpapandan Bandara Kalimarau Berau. Ribuan orang datang ke Kaltim dari daerahnya masing-masing.

Sementara arus lalu lintas di ruas Kota Samarinda, terpantau secara umum padat, ramai lancar. Kendaraan didominasi oleh sepeda "Kamiharapkan para pengendara maupun pemudik untuk tetap berhati-hati di jalan, utamakan keselamatan," pesannya.(pemprov kaltim)

Baca Juga :
Tiket Balik Kereta Api Ludes Terjual, Pemudik Pilih Pulang Lebih Awal

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{
{