Loading...
Loading…
5 Hewan yang Dikenal Banyak Membunuh Manusia Sebagai Mangsa Berdasarkan Catatan Sejarah

5 Hewan yang Dikenal Banyak Membunuh Manusia Sebagai Mangsa Berdasarkan Catatan Sejarah

Gaya Hidup | indozone.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 17:10

Manusia mungkin spesies yang paling dominan di Bumi, tetapi kecerdasan manusia tidak selamanya sebanding dengan hewan yang dapat memangsa. Oleh karena itu, kenali 5 hewan yang memakan manusia! 1. Champawat Tigress (Photo/Britannica)

Pada awal 1900-an seekor harimau betina diduga membunuh lebih dari 400 orang di Nepal dan India selama periode delapan tahun.

Harimau itu dikenal sebagai Champawat Tigress (Harimau Champawat) yang diturunkan oleh pemburu Inggris kelahiran India, Jim Corbett.

Tiga dekade kemudian, Corbett membunuh sepasang harimau yang diduga menyebabkan kematian lebih dari 60 orang di India selama periode lima tahun. 2. Leopard of the Central Provinces Leopard of the Central Provinces. (Photo/Wikipedia)

Leopard of the Central Provinces (Macan Tutul Provinsi Tengah) merupakan macan tutul yang dikenal menyerang dan membunuh manusia.

Salah satu insiden paling terkenal melibatkan Leopard of the Central Provinces yang menewaskan hampir 150 orang (semuanya wanita dan anak-anak) hanya dalam beberapa tahun di India pada awal 1900-an yang akhirnya ditembak mati. 3. Jaws Hiu. (Photo/Wikipedia)

Baca Juga :
Berbahaya dan Mematikan, 3 Racun Hewan Ini Bermanfaat Jadi Obat?

Jaws (Hiu) merupakan hewan yang dikenal sebagai pemangsa manusia. Sejarah mengerikan terjadi di negara bagian New Jersey, AS, yang menewaskan empat orang dan melukai satu orang pada Juli 1916.

Awal bulan itu, dua pria tewas saat berenang di resor setempat, dan seminggu kemudian Lester Stillwell yang berusia 11 tahun juga terbunuh, begitu juga dengan calon penyelamatnya, Stanley Fisher.

Usai insiden itu, nelayan lokal melakukan pembunuhan besar-besaran, termasuk membunuh hiu putih besar setinggi tujuh kaki yang banyak dicurigai sebagai pemakan manusia. 4. Sloth Bear of Mysore Slot Bear. (Photo/Wikipedia)

Sloth Bear of Mysore (Beruang Sloth dari Mysore) merupakan beruang slot yang diperkirakan telah membunuh lusinan orang dan melukai dua kali lipat jumlah tersebut di Bengaluru, India pada 1957.

Sejumlah kecil korbannya dimakan. Seekor beruang akhirnya dibunuh di daerah itu oleh pemburu Inggris kelahiran India, Kenneth Anderson, meskipun tidak jelas apakah beruang ini pelakunya. 5. Gustave the Crocodile Gustave the Crocodile. (Photo/Wikipedia)

Gustave the crocodile (Buaya Gustave) yang merupakan seekor buaya Nil bernama Gustave. Ia telah menyebabkan teror penduduk di sekitar Sungai Ruzizi Burundi dan pantai utara Danau Tanganyika sejak 1980-an.

Baca Juga :
Perubahan Iklim Menjadi Penyebabnya

Gustave diyakini telah membunuh lebih dari 300 orang. Beberapa upaya penangkapan dan pembunuhan gagal dilakukan. Hewan itu diyakini memiliki panjangnya lebih dari 18 kaki dan terakhir terlihat pada tahun 2015. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{