Loading...
Loading…
Tabrakan Kosmik Dua Galaksi Terlihat Mirip 'Sayap Malaikat' di Luar Angkasa

Tabrakan Kosmik Dua Galaksi Terlihat Mirip 'Sayap Malaikat' di Luar Angkasa

Gaya Hidup | indozone.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 16:04

NASA menunjukkan potret efek visual yang menakjubkan. Di mana tampak galaksi bertabrakan yang menyerupai mirip 'sayap malaikat'.

Dilansir Science Alert , dua galaksi yang bergabung terletak di sistem VV-689 dan tampaknya berbentuk seperti dua sayap.

NASA telah memberikan julukan atas tabrakan itu sebagai "Sayap Malaikat" yang dipotret menggunakan teleskop luar angkasa.

Kedua galaksi bertabrakan karena sudut yang terlihat dari Bumi. Meski terdengar aneh, galaksi-galaksi ini sedang bertabrakan cukup kasar.

Saat ini, proyek ilmu pengetahuan warga Galaxy Zoo NASA sedang melihat lebih dekat galaksi atau "Permata Kebun Binatang", berdasarkan 18.000 suara publik.

Berdasarkan minat, pengamatan lanjutan dilakukan menggunakan Kamera untuk Survei Hubble, seperti yang dilakukan untuk fenomena menakjubkan tersebut.

Diluncurkan pada tahun 1990 oleh NASA dan dinamai Edwin Hubble, teleskop Hubble adalah observatorium luar angkasa yang memberi pandangan mengejutkan ke luar angkasa selama tiga dekade terakhir. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{