Loading...
Loading…
Konami Bikin Aturan Baru Nyeleneh: Hukum Peserta Turnamen Yu-Gi-Oh yang Bau Badan

Konami Bikin Aturan Baru Nyeleneh: Hukum Peserta Turnamen Yu-Gi-Oh yang Bau Badan

Gaya Hidup | indozone.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:19

Dalam sebuah turnamen atau kompetisi, bermain jujur dan tidak berkata kasar adalah peraturan umum yang harus dituruti semua peserta. Namun kali ini, Konami membuat peraturan unik dalam sebuah turnamen Yu-Gi-Oh. Apa itu?

Konami meminta para peserta turnamen yang hadir harus dalam keadaan bersih, rapi dan wangi. Jika ada peserta yang kotor dan bau badan, maka akan diberikan hukuman.

Peraturan yang sudah diresmikan ini mengindikasi bahwa sebagian peserta turnamen sering hadir dalam keadaan tidak bersih.

Sehingga pihak penyelenggara membuat peraturan ini agar peserta memiliki kesadaran akan kebersihan.

Tak disebutkan hukuman apa yang akan diberikan kepada peserta yang melanggar. Namun, dalam dokumen Official KDE-US Tournament Penalty Guidelines, terdapat beberapa tingkat penalty yang akan dibebankan.

Diantaranya yakni caution, warning, game loss, match loss dan yang paling berat yaitu diskualifikasi atau dikeluarkan dari pertandingan.

Peraturan baru nan unik ini ternyata mendapat respon positif dari peserta. Sejumlah peserta bahkan ada yang menyindir peserta turnamen yang kerap hadir dalam keadaan tidak bersih dan bau.

Baca Juga :
Konami umumkan game baru untuk Yu-Gi-Oh!

Namun, permasalahan yang perlu diperhatikan adalah pejatuhan hukuman dari para juri. Karena kebersihan pemain tentunya merupakan hal yang subjektif.

Sehingga peraturan ini juga beresiko menimbulkan kontroversi bagi pemain yang mungkin tidak sependapat dengan keputusan juri. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{