Loading...
Loading…
Buronan Pelaku Curat di Muara Enim Berhasil Diringkus Polisi

Buronan Pelaku Curat di Muara Enim Berhasil Diringkus Polisi

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:00

GenPI.co Sumsel - Gusti Randa Saputra (21) harus berurusan dengan Tim Trabazz Unit Reskrim Polsek Gunung Megang, Polres Muara Enim.

Warga Dusun II, Desa Lubuk Mumpo tersebut merupakan buronan karena kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Dusun II, Desa Sumaja Makmur yang terjadi pada 8 November 2021 silam.

Pelaku diamankan Tim Trabazz saat sedang berada di Desa Sumaja Makmur.

Hal itu dikatakan Kapolsek Gunung Megang, AKP Nasharudin di Gunung Megang, Kamis (5/5).

Nasharudin mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan rekannya yaitu R (15) yang saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Dari pengakuan korban, kejadian bermula saat korban bersama istrinya menginap di rumah mertuanya di Dusun II Desa Sumaja Makmur.

Pukul 04.00 WIB, korban yang terbangun, melihat tiga unit ponsel korban dan istrinya beserta dompet kulit berwarna cokelat berisi KTP, kartu ATM Bank BRI, STNK, KTA IKS telah hilang, ujarnya.

Setelah itu, korban memeriksa sekitar rumah dan mengetahui jika jendela samping kiri rumah sudah terbuka dan rusak.

Kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Baca Juga :
Asyik Siaran Langsung Sambil Pamer Sajam, Geng Motor Tak Berkutik Diringkus Polisi

Kemudian saya langsung memerintahkan Tim Trabazz yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Ely Suyono untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku, tuturnya.

Setelah mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku, Tim Trabazz langsung mengamankan pelaku yang juga merupakan residivis kasus curanmor pada 2019 ini.

Namun, ketika saat akan diamankan, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas dan akhirnya petugas berhasil dilumpuhkan dengan timah panas.

Selanjutya pelaku langsung dibawah ke puskesmas untuk diobati dan selanjutnya dibawah ke Polsek Gunung Megang, tuturnya.

Akibat perbuatannya, polisi mengenakan pelaku dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman di atas 5 tahun penjara dan terus mengejar rekan pelaku yang masih DPO. (*)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{