Loading...
Loading…
Umuh Muchtar Pastikan Persib Bandung Pemenang Lelang Stadion GBLA

Umuh Muchtar Pastikan Persib Bandung Pemenang Lelang Stadion GBLA

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:00

GenPI.co Jabar - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memastikan Persib Bandung menjadi pemenang dalam lelang hak pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Umuh menyatakan, hal ini usai dirinya bertemu langsung dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang menyebut stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu sudah bisa digunakan oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Wali Kota menyampaikan bahwa GBLA mangga kapan mau di pakai juga sambil menunggu, Administrasi mah sudah beres semua tidak ada masalah,jadi sudah diputuskan pemenangnya PT Persib," ujar Umuh saat dihubungi, Sabtu (7/5).

Dengan demikian, dia mengimbau kepada para bobotoh untuk tidak resah dan khawatir Persib tidak bisa menggunakan Stadion GBLA pada kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang.

"Jadi jangan resah jangan bermasalah, sabar semuanya ini kan ada mekanisme," katanya.

Dia menyebutkan, sampai saat ini memang belum ada tanda tangan MoU terkait pengelolaan Stadion GBLA dari Pemkot Bandung ke Persib Bandung.

Namun menurutnya, Persib sudah bisa menggunakan GBLA untuk berlatih maupun memperbaiki bebeapa fasilitas yang rusak.

Baca Juga :
The Real Sultan, Inilah 9 Potret Rumah Petinggi Persib Umuh Muchtar. Jangan Kaget, Luasnya bak Lapangan Bola!

"Saya sudah yakin arena Pemkot juga kalau itu tidak sama Persib itu kan untuk bayar gaji karyawannya, pemeliharaan itu kan ratusan juga," katanya.

"Sudah jelas mekanismenya sudah jelas aturannya, jadi apa yang disepakati dengan Persib dan Pemkot itu sudah jelas, tidak ada masalah," lanjutnya.

Umuh pun merasa heran mengapa isu pengelolaan GBLA kembai naik permukaan karena selama ini tidak ada masalah.

Dia berharap tidak ada pihak yang mencari sensai terkait permasalahan ini.

"Kalau Bobotoh mungkin tidak tahu, jadi saya jelaskan, sekali lagi saya jelaskan Bobotoh itu sudah tidak ada masalah,," ucapnya.

Dia juga memastikan sudah bertemu langsung dengan Yana Mulyana sehingga kepastian soal pengelolaan GBLA didapat langsung dari orang nomor satu di Bandung tersebut.

Menurutnya, wali kota memiliki perhatian yang sangat besar terhadap Persib sehingga dia kasihan namanya ikut terseret karena sejuh ini Yana merupakan orang baik.

Selain itu, rencana demo bobotoh ke Pemkot Bandung, menurutnya jangan sampai terjadi.

Sebab tidak hal yang perlu didemo lantaran Stadion GBLA sudah dikelola oleh PT PBB.

Baca Juga :
3 Stadion Megah di Indonesia yang Terbengkalai Usai PON. Tak Terawat, Jadi Tempat Angker?

"Jangan terpancing Bobotoh, jangan terbawa arus, tinggal tanyakan enggak usah demo, ini sudah sampai dimana sudah cukup, ada perwakilan datang lah ke kantor wali kota, ngapain demo-demo, ada mekanisme ada aturan," katanya (*)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{