Loading...
Loading…
Ciri-Ciri Bisul Tanpa Mata dan 3 Cara Mengobatinya

Ciri-Ciri Bisul Tanpa Mata dan 3 Cara Mengobatinya

Gaya Hidup | okezone | Minggu, 08 Mei 2022 - 12:34

ADA ciri-ciri bisul tanpa mata harus Anda ketahui. Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada kulit adalah munculnya bisul. Bisul muncul karena adanya infeksi kulit pada folikel rambut atau kelenjar minyak pada bawah kulit.

Umumnya, bisul disertai dengan titik putih mata. Namun, ternyata ada juga kondisi dimana bisul tumbuh tanpa adanya titik putih yang menonjol. Kondisi ini disebut sebagai bisul tanpa mata.

Umumnya, bisul memiliki ciri berupa benjolan yang berwarna kemerahan yang berisi nanah di dalamnya. Tapi, secara penampilan ciri-ciri bisul tanpa mata mudah dibedakan dengan bisul dengan mata. Ciri paling kentara adalah tidak adanya titik putih pada benjolan bisul atau yang biasa disebut sebagai pastula dalam dunia medis.

Ciri lainnya adalah bisul tanpa mata bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja, seperti wajah, ketiak, bokong, punggung, dan dada. Untuk ukurannya pun berbeda-beda, ada yang sebesar kacanng polong hingga sebesar bola golf.

Kebanyakan bisul tanpa mata bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus dilakukan treatment secara khusus. Namun, jika Anda ingin mempercepat menghilangkan bisul Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

Baca Juga :
7 Ciri-ciri Kucing Sakit yang Harus Diwaspadai

Original Source

Topik Menarik

{