Loading...
Loading…
Ramai Pembeli, Pendapatan Pedagang di Pantai Nipah Meningkat

Ramai Pembeli, Pendapatan Pedagang di Pantai Nipah Meningkat

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 12:00

GenPI.co Ntb - Bila ingin menikmati kuliner ikan yang segar, salah satu lokasi adalah Pantai Nipah. Selain langsung menikmati hamparan laut yang biru, disini dapat menikmati beragam olahan ikan.

Salah satu pedagang, Sipakyah mengaku, sedang kebanjiran pembeli disaat libur lebaran. Omzet penjualan ikan bakar terus meningkat setiap harinya bila dibandingkan dengan hari biasa.

Pada hari libur lebaran ini omzet bisa mencapai Rp2 juta sampai Rp3 juta per hari. Sedangkan pada hari biasa bisa mencapai Rp500 ribu hingga Rp1 juta per hari atau tergantung dari kunjungan wisatawan.

"Kalau libur lebaran ini kunjungan di Pantai Nipah meningkat, pendapatan juga meningkat," katanya dikutip dari Antara.

Harga ikan bakar dan makanan yang dijual relatif terjangkau masyarakat umum.

Untuk harga ikan bakar Rp50 ribu hingga Rp100 ribu bisa untuk dua orang atau empat orang. Sedangkan untuk menu makanan seperti terong bakar dan Pelecing kangkung Rp 10 ribu serta kelapa muda Rp10 ribu satu biji.

"Harga ikan bakar tidak mahal, supaya pengunjung tetap datang. Kalau hari lebaran topat biasanya lebih ramai dari sekarang,"ucapnya.

Baca Juga :
Pedagang Pasar Ubud Berharap Wisata Bali Normal Lagi

Sepanjang jalan masuk menuju Pantai Nipah terlihat para penjual ikan bakar berjejer di sepanjang pantai.

Mereka terlihat sedang membakar ikan laut menggunakan bara api dari batok kelapa, sehingga ketika wisatawan melintas tercium aroma ikan bakar.

Beberapa pengunjung juga terlihat sedang menikmati ikan bakar bersama keluarga dan kerabatnya sambil melihat anak-anaknya bermain air.(*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik

{