Loading...
Loading…
Pakar Ahli Sebut Perempuan Bisa Jadi Peternak Unggul, Kok Bisa?

Pakar Ahli Sebut Perempuan Bisa Jadi Peternak Unggul, Kok Bisa?

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 12:00

GenPI.co Bali - Ahli peternakan sekaligus Direktur Akademi Peternakan Karanganyar Ir. Puji Astuti M.P., menyebut bahwasannya kubu perempuan memiliki keahlian untuk jadi peternak unggul.

Kelebihan ini menurutnya berkaitan dengan beberapa aspek yang kaum hawa miliki melebihi pria pada umumnya.

"Perempuan dinilai memiliki kelebihan dalam beberapa aspek seperti ketangguhan, rajin, ulet, kuat, teliti dan pantang menyerah. Adapun kelebihan ini sangat dibutuhkan untuk menjadi peternak yang unggul," katanya.

Puji lebih lanjut memaparkan para peternak perempuan masih sering menemukan tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti pendidikan rendah, kesempatan rendah, tugas domestik dan kesempatan untuk totalitas dalam menjadi peternak akibat sulitnya membagi waktu," imbuhnya.

Kendati memberikan tantangan yang cukup besar, ia menganggap perlu adanya dukungan dari semua pihak agar kalangan wanita bisa menunaikan tugasnya dalam beternak.

Transformasi dari tradisional ke modern di dunia peternakan membutuhkan kolaborasi oleh berbagai pihak.

Untuk itu, Danone SN Indonesia bersama LPTP mengembangkan program Regenerasi Peternak Muda yang terfokus di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Boyolali, Klaten dan Sleman.

Baca Juga :
Wanita Punya Kelebihan untuk Menjadi Peternak Unggul, Kok Bisa? Ini Dia Alasannya

Ratih Anggraeni - Head Climate, Water Stewardship, Danone Indonesia mengatakan program peningkatan mutu susu dan pemberdayaan peternak sudah dimulai sejak tahun 2012 dan telah memberikan manfaat bagi lebih dari 400 peternak.

Terlepas dari fakta program tersebut, pernyataan perempuan memiliki kualitas jadi peternak unggul oleh pakar ahli bisa dibilang menghilangkan bias gender pada umumnya. (Ant)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{