Loading...
Loading…
Manfaat Luar Biasa Tomat untuk Cegah Kanker Kulit, Simak

Manfaat Luar Biasa Tomat untuk Cegah Kanker Kulit, Simak

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 12:00

GenPI.co Banten - Tomat merupakan sayuran yang seringkali dianggap buah karena bentuknya yang menarik. Tomat cocok dijadikan campuran salad dan dijadikan jus karena rasanya.

Namun tahukah anda bahwa tomat ternyata memiliki banyak sekali khasiat dan salah satunya adalah menurunkan resiko kanker kulit? Berikut penjelasannya:

Jenis kanker kulit seperti karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal dapat terjadi akibat akumulasi paparan sinar matahari.

Menurut penelitian Ohio State University, tomat dapat melindungi dari dua jenis kanker tersebut. Resiko kanker dapat berkurang sebanyak 50 % dengan mengkonsumsi tomat.

Apa yang membuat tomat dapat menurunkan resiko kanker kulit? Tomat mengandung karotenoid yang merupakan pigmen pemberi warna merah pada tomat.

Setelah mengkonsumsi tomat, karotenoid akan disimpan di kulit dan akan membantu melindungi kulit anda dari kerusakan akibat sinar UV. Bagaimana cara melindungi kulit dari sinar UV?

Sinar matahari meningkatkan resiko kanker kulit, oleh karena itu untuk terhindar dari bahaya sinar matahari anda perlu memakai tabir surya secara tepat.

Penggunaan tabir surya dengan SPF 15 sebenarnya sudah cukup, Kadar SPF yang tinggi diperlukan untuk anda yang memiliki kulit sangat putih atau memiliki keluarga dengan riwayat kanker kulit atau penyakit lupus.

Baca Juga :
5 Manfaat Makan Anggur Merah, Turunkan Kadar Asam Urat hingga Cegah Kanker!

Sebaiknya menggunakan tabir surya setiap beraktivitas di luar rumah pada jam 10.00 hingga 14.00.

Saat cuaca mendung sebaiknya tetap memakai tabir surya karena sinar UV ternyata bisa menembus awan.

Waktu pengaplikasian tabir surya adalah pada 15 menit atau 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. (Hellosehat)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik

{