Ilham Rio Fahmi Jadi Sorotan, Presiden Persija: Kurang Adaptasi

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 11:00
Ilham Rio Fahmi Jadi Sorotan, Presiden Persija: Kurang Adaptasi

GenPI.co Sumsel - Penampilan bek muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi bersama tim nasional U-23 di SEA Games 2021 Vietnam sedang menjadi sorotan di media sosial Twitter.

Bahkan, nama pesepakbola berusia 20 tahun tersebut sempat masuk ke daftar topik terpopuler di Twitter, Jumat (6/5) malam.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menilai penampilan Rio Fahmi saat tim nasional U-23 Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam di laga Grup A SEA Games diakibatkan kurangnya beradaptasi.

Kepada pewarta di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Sabtu (7/5), Prapanca yakin jika performa Ilham akan terus membaik selama membela Garuda Muda di SEA Games 2021.

Dia, kan, masih baru di skuad yang dilatih Shin Tae-yong. Jadi saya rasa dia masih mencari chemistry. Itu akan membaik seiring bertambahnya jam terbang, ujarnya.

Menurutnya, kritikan dari warganet untuk Ilham setelah pertandingan kontra Vietnam merupakan hal yang biasa.

Walau demikian, ia memastikan pihaknya akan terus mendukung Ilham dan para pemain Persija lainnya yang ada di skuad timnas U-23.

Status Ilham Rio Fahmi sendiri merupakan debutan di timnas U-23 Indonesia.

Di level klub, ia baru mencatatkan penampilan di skuad senior Persija di Liga 1 musim 2021-2022.

Sepanjang musim, Ilham mencatatkan total 26 kali penampilan, dengan tampil reguler sebanyak 15 kali, dan mencetak satu gol untuk Macan Kemayoran. (Ant)

Video populer saat ini:

Artikel Asli