Sandiaga Uno Sambangi Warkop di New York: Makannya Mi Telur Kornet

Sandiaga Uno Sambangi Warkop di New York: Makannya Mi Telur Kornet

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 8 Mei 2022 - 08:57
share

NEW YORK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sepertinya tak ingin melewatkan momentum kunjungannya di Amerika Serikat (AS) tanpa singgah ke Warung Kopi (Warkop) yang sempat viral di kawasan Manhattan, New York City. Dengan antusias, Sandiaga Uno melangkah masuk ke dalam warkop milik Omar K Prawinegara.

Tak perlu waktu lama, Sandiaga Uno usai menyapa pemilik warkop, langsung menanyakan menu favorit yang sering kali dipesan pengunjung.

"Di sini kopi aren latte, kalau makannya indomie telur kornet sih, ya warkop pak," kata Omar, dikutip dari Instagram @sandiuno, Minggu (8/5/2022).

Akhirnya Sandiaga Uno memutuskan untuk memesan Internet alias Indomie telur kornet seperti rekomendasi dari si pemilik warkop.

Sejenak Sandiaga Uno memperhatikan detail sudut ruangan warkop. Sandiaga Uno terkejut melihat sederet minuman sachet tergantung.

"Ini yang paling epic sih, yang digantung-gantung kalau di warung yah," tuturnya.

Indomie telur kornet pesanan sang menteri pun siap tersaji. Bagi Sandi, menikmati semangkuk mie hangat disandingkan bersama kornet dan telur di negeri orang memiliki sensasi tersendiri.

"Indomie telur kornet, ternyata ada sensai berbeda nyobain internet di Manhattam nih" kata Sandi.

Selain mencicipi hidangan khas warkop Indonesia itu, Sandiaga juga disuguhkan hangatnya segelas kopi Aceh Gayo.

"Wow Aceh gayo di Warkop Manhattam," kata Sandiaga Uno.

Di sisi lain, pemilik Warkop New York City sendiri memiliki pesan semangat bagi anak muda. Omar ingin semakin banyak muda-mudi Indonesia yang kelak bisa melebarkan sayap hingga negeri orang seperti diirnya.

"Kita butuh banyak anak muda untuk, berani tampil di industri FNB Internasional sih , kita bisa make it here yang lain juga pasti bisa," ucap Omar.

Warkop New York City mulai viral sejak Maret 2022 lalu. Setiap harga menu yang dibanderol dirasa sang pemilik cukup ekonomis apabila dibandingkan dengan pendapatan tetap di Amerika Serikat.

Misalnya saja untuk mendapatkan semangkuk Indomie dikenakan harga sekitar Rp43 ribu.

Namun harga tersebut belum termasuk topping tambahan, seperti yang disantap Sandiaga Uno yakni telur, kornet, maupun keju.

Topik Menarik