Loading...
Loading…
Pesona Keindahan Curug Citambur Cianjur, Pemandangan Eksotis Mirip di Eropa

Pesona Keindahan Curug Citambur Cianjur, Pemandangan Eksotis Mirip di Eropa

Gaya Hidup | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 08:46

JAKARTA, iNews.id - Memilih liburan ke Cianjur Jawa Barat, belum lengkap tanpa mengunjungi objek wisata curug. Ya, kali ini wisatawan dapat menikmati keindahan alam Cianjur di Curug Citambur.

Dikutip dari channel YouTube Iyon Yogi, Curug Citambur terletak di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

Curug atau air terjun ini juga disebut-sebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Cianjur, dan meskipun keberadaannya telah populer kealamiannya masih terjaga dengan baik.

Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter di atas permukaan laut (mdpl), pemandangannya indah, karena dikelilingi pepohonan hijau nan rindang. Menariknya, nuansa Curug Citambur juga disebut-sebut mirip dengan pemandangan di Eropa.

Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk melepaskan penat, rileksasi tubuh sambil merasakan terpaan angin ditambah dengan percikan-percikan air yang dihempaskan angin. Udaranya begitu dingin dan segar, Curug Citambur benar-benar surga tersembunyi yang patut diancungi jempol.

Curug Citambur sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk para wisatawan, di antaranya adalah area parkir, toilet, musala, hingga warung penjual makanan. Tentunya dengan adanya fasilitas-fasilitas ini para wisatawan akan semakin dimanjakan dan tidak akan kesulitan untuk mencari makan dan tempat beristirahat.

Baca Juga :
4 Air Terjun Eksotis di Jabar Ini Cocok Dikunjungi Traveler Selama Long Weekend

Untuk memasuki kawasan wisata ini pengunjung hanya cukup membeli tiket masuk dengan kisaran harga Rp3.000 per orang. Jalur menuju Curug Citambur bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Jika berangkat dari Bandung, bisa mengambil arah Ciwidey sampai Kawah Putih. Lalu menuju kawasan perkebunan The Sinumbra hingga sampai di Desa Karang Jaya. Pintu masuk Curug Citambur berada di depan kantor kepala Desa.

Original Source

Topik Menarik

{