Loading...
Loading…
Antisipasi Lonjakan Wisatawan, Polisi Pantau Tempat Wisata

Antisipasi Lonjakan Wisatawan, Polisi Pantau Tempat Wisata

Gaya Hidup | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 08:00

GenPI.co Ntb - Libur lebaran 2022 memasuki akhir. Diprediksi jumlah masyarakat yang datang ke tempat wisata akan melonjak. Apalagi penghujung libur dibarengi dengan Lebaran Ketupat.

Biasa di Pulau Lombok saat Lebaran Ketupat masyarakat ramai-ramai ke tempat wisata.

Kepala Bidang Humas Polda NTBKombes PolArtanto mengatakan, pihaknya menaruh atensi pengamanan dengan menguatkan peran personel di kawasan objek wisata.

"Pengamanan dilakukan dalam periode 24 jam penuh melalui personel yang berjaga maupun patroli sambang lokasi wisata," katanya dikutip dari Antara.

Pejabat Polri dengan pangkat perwira menengah setingkat komisaris besar polisi. Mereka mendapat tanggung jawab pengamanan di setiap wilayah jajaran polres kabupaten/kota.

Untuk yang berjaga, pihak kepolisian mengaktifkan pos pantau yang berada di kawasan objek wisata. Pemantauan dilaksanakan secara terpadu bersama TNI dan pemerintah.

Pengamanan, jelasnya, tidak hanya menjaga situasi liburan akhir pekan, namun juga pergerakan arus balik mudik lebaran.

"Jadi segala bentuk gangguan keamanan sudah jadi atensi kami. Ada langkah-langkah antisipasi dengan menerapkan jenjang pengamanan," ujarnya.

Baca Juga :
New Normal, Besok Bandung Barat Buka Objek Wisatanya Kembali

Seperti pengalihan arus kendaraan ketika terjadi kepadatan lalu lintas. Satuan lalu lintas sudah menyiapkan rekayasa pengalihan arus dengan menyesuaikan situasi di lapangan.(*)

Video viral hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{