Loading...
Loading…
8 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Bikin Nguras Kantong

8 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia, Bikin Nguras Kantong

Gaya Hidup | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 06:00

JAKARTA - Negara dengan biaya hidup termahal di dunia seperti Swiss, dan Islandia hingga Jepang memiliki rumah yang dapat disewa dengan hampir setengah dari apa yang bisa didapatkan di New York City. Namun, biaya hidup di negara-negara tersebut masih jauh lebih tinggi ketika memperhitungkan pengeluaran umum lainnya.

GO Banking Rates melaporkan bahwa biaya makan di luar 25 persen lebih tinggi di Norwegia daripada di New York City. Sementara di Islandia, harga makanan di restoran secara mengejutkan 33 persen lebih tinggi dan bahan makanan 19 persen lebih tinggi daripada di New York City.

Sementara itu, Swedia memiliki personal pajak penghasilan sekitar 62 persen, sedangkan Swiss memiliki pajak penghasilan yang dapat mencapai hingga 40 persen. Selain itu, di Swiss, seseorang bahkan dikenai pajak karena tinggal di rumah mereka sendiri.

Untuk menentukan negara mana yang paling mahal untuk ditinggali, GOBankingRates menganalisis masing-masing, relatif terhadap Kota New York, pada lima metrik. Di antaranya biaya hidup, sewa, harga bahan makanan, harga menu restoran, dan daya beli. Berikut negara dengan biaya hidup termahal di dunia dilansir dari Business Insider, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga :
Tokyo Jadi Kota Termahal Keempat Sedunia bagi Pekerja Asing

1.Islandia

Numbeo melaporkan bahwa biaya hidup di Islandia sekitar 40,21 persen lebih tinggi daripada di Amerika Serikat (sewa tidak termasuk). Selain itu, sewa di Islandia 15,57 persen lebih tinggi daripada di Amerika Serikat.

2. Swiss

Expatica menyatakan bahwa biaya hidup di Zurich, kota terbesar di Swiss, hampir sama dengan biaya hidup di New York City, meskipun 26 persen lebih mahal dari Paris dan 63 persen lebih mahal dari Brussel.

3. Norwegia

Expatistan melaporkan bahwa Norwegia adalah negara termahal ketiga di seluruh Eropa Barat. Di mana biaya hidup lebih tinggi dari 95 persen negara di seluruh dunia.

4. Bahama

Numbeo melaporkan bahwa sewa di Bahama 9,41 persen lebih rendah daripada di Amerika Serikat. Namun, harga restoran di negara tersebut 18,24 persen lebih tinggi daripada di AS.

5. Luksemburg

Expatistan melaporkan bahwa biaya hidup di Luksemburg lebih mahal daripada di 81 persen kota di Eropa Barat. Selain itu, biaya hidup di negara ini juga lebih mahal dari 85 persen kota di seluruh dunia.

Baca Juga :
Jakarta Masuk dalam Daftar Kota Termahal Dunia, Ini Penyebabnya

6. Denmark

Numbeo melaporkan bahwa biaya hidup di Kopenhagen 14,44 persen lebih rendah dari New York City, sedangkan biaya hidup di Aarhus, kota terbesar kedua Denmark, 19,38 persen lebih rendah daripada New York City. Namun, harga menu restoran membuat Denmark menjadi salah satu negara paling mahal untuk makan di luar.

7. Singapura

Expatistan melaporkan bahwa Singapura adalah negara termahal kedua di Asia. Di mana biaya hidup di negara ini lebih mahal dari 94 persen negara di seluruh dunia.

8. Jepang

Expatistan melaporkan bahwa Jepang berada di urutan ketiga negara termahal di Asia. Dilaporkan bahwa biaya hidup di negara tersebut mencapai 80 persen dari negara-negara di dunia.

Original Source

Topik Menarik