Loading...
Loading…
Berkah Libur Lebaran 2022,  Pendapatan Pelaku Wisata Gunungkidul Meningkat

Berkah Libur Lebaran 2022, Pendapatan Pelaku Wisata Gunungkidul Meningkat

Gaya Hidup | okezone | Minggu, 08 Mei 2022 - 06:06

PENDAPATAN pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Gunungkidul naik signifikan selama libur Lebaran. Ini sebagai dampak positif dari kebijakan relaksasi mudik Lebaran 2022 yang menyebabkan objek wisata di wilayah ini dipenuhi wisatawan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gunungkidul Sunyoto mengatakan kunjungan wisatawan ke objek wisata di Gunungkidul pada libur Lebaran tahun ini sudah pulih.

"Meski ada pembatasan 75 persen kunjungan wisatawan, pada Lebaran ini ada peningkatan pendapatan signifikan," kata Sunyoto.

Sunyoto menyebut peningkatan pendapatan kali ini jauh lebih tinggi dibanding libur Lebaran tahun lalu. Saat itu, kebijakan PPKM oleh pemerintah masih terbilang ketat. Saat ini sudah ada kelonggaran meski maksimal kunjungan wisatawan 75 persen dari total kapasitas.

Kemudian ditambah dengan kembalinya mudik setelah mendapat lampu hijau oleh pemerintah pusat.

"Jadi kondisinya jelas lebih ramai sekarang," kata Sunyoto.

Meski ada kelonggaran, pihaknya memastikan upaya meminimalisir potensi penularan Covid-19 tetap diprioritaskan. Antara lain mengingatkan tentang protokol kesehatan pada wisatawan.

Baca Juga :
Berkah Objek Wisata Aek Sijorni untuk Pedagang Kecil

Namun demikian, ia mengakui agak sulit untuk mengingatkan wisatawan terkait prokes ini. Terutama saat berada di tempat wisata atau tempat makan.

"Namun kebanyakan tetap mematuhi dan pakai masker," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{