Loading...
Loading…
Libur Lebaran, Tiap Hari 2.500 Wisatawan Kunjungi Pantai Indah Kemangi

Libur Lebaran, Tiap Hari 2.500 Wisatawan Kunjungi Pantai Indah Kemangi

Gaya Hidup | gatra.com | Sabtu, 07 Mei 2022 - 22:21

Kendal, Gatra.com - Selama libur Lebaran, Pantai Indah Kemangi yang berada di Desa Jungsemi,Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Jawa Tengah, setiap harinya rata-rata dikunjungi 2.500 wisatawan. Di sisa satu hari libur lebaran, obyek wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini tetap ramai dikunjungi wisatawan.

Tak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan dari luar kota juga banyak mengunjungi Pantai Indah Kemangi. Mereka sengaja datang untuk menghilangkan penat dengan melihat-lihat keindahan alam di pesisir pulau Jawa ini.

Obyek wisata Pantai Indah Kemangi ini kembali dibuka untuk wisatawan sejak H plus2 lebaran, setelah sebulan penuh pada bulan Ramadan kemarin tutup total. Menurut salah seorang pengelola Pantai Indah Kemangi, Sulton, sejak ditutup pada Ramadan lalu, pihak pengelola melakukan banyak pembenahan pada fasilitas di obyek wisata."Begitu kami buka di hari kedua lebaran, Pantai Indah Kemangi langsung dipadati pengunjung," terang Sulton, Sabtu (7/5). Pengunjung kebanyakan datang dari luar kota yang mudik melalui jalur Pantura Kendal. Dalam satu hari, pengunjung mencapai 2.500 orang lebih. Meskipun pihak pengelola mentargetkan dalam tiap harinya sekitar tiga ribu pengunjung. "Ini sudah bagus. Artinya, kami tidak mau kalau pengunjung sampai berjubal sekalipun pandemi sudah melandai. Dan kami tetap menerapkan prokes," kata Sulton. Dampak ramainya pengunjung di Pantai Indah Kemangi dirasakan oleh para penyewa ban renang yang pendapatnya naik. Habib (40), yang setiap harinya menyewakan ban renang mengaku pendapatannya pada libur lebaran kali ini naik mencapai 50%. "Alhamdulillah selama libur lebaran pendapatan bisa mencapai Rp200 ribu lebih. Kalau hari libur atau hari Minggu dikisaran Rp150 ribu," ungkapnya. Sementara itu, Muklis, salah seorang pengunjung mengaku sengaja datang berlibur di Pantai Indah Kemangi untuk melepas penat. "Di sini pemandangannya indah dan pantainya bersih," ucapnya.

Baca Juga :
Amazing! Balawista Banten Prediksi 1,2 Juta Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Banten pada Libur Lebaran 2022 Ini

Original Source

Topik Menarik

{